Connect with us

METROPOLITAN

Atap SDN 2 Tambak Nyaris Roboh, Kadindik Lebak : Itu Tidak Parah

Published

on

Banten Hits – Ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Tambak Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, kondisinya sangat memprihatinkan karena atap kelas nyaris ambruk. Akibatnya, jika hujan dan angin kencang mulai turun pihak sekolah terpaksa harus menghentikan kegiatan belajar mengajar (KBM).

BACA JUGA: Gedung SDN 2 Tambak Cimarga lebak Nyaris Ambruk

Menyikapi kondisi sekolah itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi malah menyebut kondisi bangunan SDN 2 Tambak Kecamatan Cimarga masih dalam batas wajar. Menurutnya, bangunan tersebut belum terlalu parah mengalami kerusakan.

“Saya sudah kroscek dan sebenarnya bangunan itu belum terlalu parah rusaknya,” kata Wawan Ruswandi kepada Banten Hits, Jumat (27/5/2016).

BACA :  Paripurna, 18 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Mangkir

Wawan mengatakan, saat dirinya mengroscek langsung ke lapangan, keadaan sekolah telah kosong karena pada waktu itu memang sudah jam pulang sekolah. Namun, Wawan melihat sepintas bangunan tersebut masih bisa digunakan dan belum bersifat mendesak untuk diperbaiki.

“Ya, meskipun ada beberapa lokal yang perlu diperbaiki namun itu tidak terlalu parah dibandingkan dengan sekolah di desa Sangiang Jaya Kecamatan Cimarga,” akunya.

Meski demikian, sambung Wawan, pemerintah daerah akan tetap memberikan perbaikan gedung sekolah namun tetap harus melihat skala prioritas yang ada.

“Kabupaten Lebak ini kan luas dan masih banyak sekolah yang perlu bantuan dari pemerintah daerah. Nah, untuk SDN 2 Tambak Cimarga ini kita lihat data yang ada dulu. Kalau memang termasuk ke dalam skala prioritas, akan coba dianggarkan pada tahun 2017,” ungkapnya. (Rus)

BACA :  Tarif Penyeberangan Malam Hari Batal Naik



Terpopuler