Hebat! 50 Siswa SMAN 3 Kab. Tangerang Lulus SNMPTN

Date:

Banten Hits – Kabar menggembirakan datang dari pelajar berprestasi di Kabupaten Tangerang. 5O siswa/ siswi SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang lulus seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) jalur USMI IPB dan jalur PPKB UI Tahun ajaran 2016.

“Kami patut berbangga siswa siswi SMA 3 tahun ini banyak yang di terima di perguruan tinggi negeri. Ini merupakan keberhasilan para guru dalam mengajar,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang Dedi Hidayat .

Dedi menambahkan, seleksi perguruan tinggi negeri melalui SNMPTN dilaksanakan pada bulan Februari dan diumumkan pada tanggal 10 Mei 2016. 

“Siswa yang lolos melalui jalur SNMPTN sebanyak 45 orang, jalur USMI IPB sebanyak 4 orang dan jalur PPKB yaitu satu orang di Universitas Indonesia,” tambahnya.

Mantan kepala SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang ini menjelaskan, bahwa seleksi SNMPTN ini merupakan seleksi penelusuran dan juga portopolio akademik siswa kelas terakhir.

“Bagi siswa yang berprestasi unggul secara akademik berpeluang lolos seleksi SNMPTN, karena yang dinilai yaitu nilai rapor mulai semester satu sampai semester lima,” jelasnya.

Dedi berharap tahun 2016 jumlah siswa SMA Negeri 3 yang lolos seleksi perguruan tinggi negeri bisa melebihi tahun yang lalu. Tahun 2016 ujian melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) baru akan dilaksanakan di akhir bulan Mei ini.

“Mudahan dalam SBMPTN anak didik kami banyak yang berhasil tembus perguruan tinggi negeri baik yang ada di Jawa maupum di luar Pulau Jawa,” harap Dedi.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...