Sambut Ramadan, Ratusan Ulama dan Santri di Pandeglang Gelar Tablig Akbar

Date:

Banten Hits – Ratusan Ulama dan Santri di Kabupaten Pandeglang, Minggu (29/5/2016), menggelar tablig akbar, di Panca Niti Alun-alun, Pandeglang.

Tablig akbar yang dipimpin Abuya Muhtadi tersebut dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Kegiatan tersebut juga merupakan upaya untuk terus mengingatkan umat Muslim agar selalu melaksanakan perintah Allah SWT, terutam selama bulan Ramadan.

Ketua Panitia Yusuf Almubarok mengatakan, tablig akbar juga bertujuan untuk mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat agar menyikapi berbagai persolan, khususnya di Kabupaten Pandeglang dengan bijak.

“Tidak mudah diadu domba, dan setiap masalah harus mengedepankan musyawarah,” kata Yusuf kepada awak media.

Meminta masukan dan saran kepada Ulama dalam perbagai persoalan seyogyanya perlu dilakkukan. Selain agar memperoleh masukan positifif, meminta pendapat kepada Ulama, terutama Ulama yang dituakan merupakan etika.

“Kalau ada masalah itu dahulukan ke Ulama yang sepuh di Pandeglang, karena itu bagian dari etika. Kami berharap Umaro (Pemerintah-red) dan Ulama dan masyarakat saling bersinergi sehingga tidak muncul perpecahan,” harapanya.

Tak banyak kalimat yang diucapkan Abuya Muhtadi dalam kesempatan tersebut. Ia hanya berharap, Kabupaten Pandeglang terus kondusif.

“Pandeglang kondusif, Pandeglang kondusif,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...