Stabilisasi Harga Bahan Pokok, Distan Lebak Gelar Bazar

Date:

Banten Hits – Guna menstabilkan harga komoditas menjelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idhul Fitri, pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pertanian (Distan) bekerjasama dengan Toko Tani Indonesia (TTI), ASPARTAN, juga Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Lebak-Pandeglang menggelar bazar komoditas dengan harga yang lebih terjangkau.

“Sengaja kita gelar secara spontan bekerjasama dengan para petani, agar masyarakat tidak selalu mengeluhkan harga-harga bahan pokok yang kerap melonjak menjelang bulan suci Ramadan juga Idul Fitri,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak Dede Supriyatna, di Rangkasbitung, Minggu (29/5/2016).

Menurut Dede, saat ini banyak masyarakat mengeluhkan harga-harga komoditas yang mulai merangkak naik. Karenanya, bermula dari inisiatif para petani di Lebak yang ingin membantu pemerintah daerah, Dinas pertanian mencoba untuk memfasilitasi.

“Hari ini launching bazar, namun untuk kedepannya kita akan mengikuti instruksi dari disperindagpas, rencananya selama bulan suci ramadhan bazar ini akan terus di gelar,” katanya.

Dede menuturkan, pada bazar kali ini yang diselenggarakan bersamaan dengan car free day, harga akan relatif lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran saat ini. 

“Beras Rp 7.500/Kg, cabe Rp 20 ribu/Kg, bawang merah Rp 30 ribu/Kg, minyak sayur Rp 12 ribu/iter dan daging Rp 96 ribu/Kg,” tuturnya.

“Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan kemudahan yang telah diberikan pemerintah daerah juga para petani di Lebak,” tambahnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...