Aksi Wali Kota Tangerang Pungut Sampah di Kecamatan Periuk

Date:

Kota Tangerang – Sudah menjadi kebiasaan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke beberapa wilayah yang ada di Kota Tangerang. Selain untuk mengecek langsung progress pembangunan yang sedang dilaksanakan, sidak juga bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman masyarakat maupun aparatnya terhadap suatu program yang telah digulirkan.

Seperti yang dilakukan oleh wali kota pada Senin (30/05/2016) pagi. Dengan hanya dikawal oleh sopir dan ajudan, wali kota secara tiba-tiba mengunjungi Kantor Kecamatan Periuk. Setelah mengecek kondisi pelayanan publik di ruangan pelayanan, wali kota bermaksud untuk mengajak Camat Periuk Rudi Haryadi untuk mengecek beberapa lokasi yang rawan banjir di kecamatan tersebut. 

Wali Kota bersama camat kemudian masuk ke mobil yang sama menuju lokasi yang dimaksud. Namun, belum sampai keluar gerbang kecamatan, wali kota tiba-tiba menyuruh sopirnya untuk berhenti. Dengan terheran-heran camat pun mengikuti untuk turun dari mobil.

“Kantornya sudah bagus, pelayanannya sudah bagus, masa iya depan kantornya penuh sampah begini?” kata wali kota ketika melihat tanah kosong yang berada persis di depan gerbang kecamatan terlihat kumuh oleh sampah yang berserakan.

“Ayo pungutin,” ucap wali Kota sambil memungut sampah.

Melihat atasannya mungutin sampah, dengan sigap camat yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Umum tersebut ikut mungutin sampah yang ternyata berasal dari gerobak-gerobak sampah yang tidak tertutup terpal, sehingga jika terkena angin sampahnya berserakan mengotori lokasi tersebut.

“Itu Pol PP, bantuin. Masa lihat sampah begini diem aje,” ujar wali kota dengan logat Betawinya.

“Lain kali, kasih tutup itu gerobaknya biar enggak kemana-mana sampahnya,” sambungnya.

Rudi Heryadi menjelaskan bahwa sampah tersebut memang berasal dari gerobak-gerobak sampah yang difungsikan sebagai Tempat Pembungan Sementara (TPS), sebelum nantinya diangkut ke TPA Rawa Kucing.

“Ini sebagai evaluasi bagi kami dalam pengelolaan sampah, terutama setelah implementasi pelayanan sampah di kelurahan dan kecamatan,” jelasnya.

“Nanti sebagaimana arahan Pak Wali, akan kita kasih terpal atau kalau ada lahan akan kita pindahkan sehingga tidak merusak pemandangan di sekitar kantor kecamatan,” imbuhnya.(Humas Kota Tangerang)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arief-Sachrudin Ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Terpilih

Tangerang - Memperoleh 609.428 suara di Pilkada 2018, pasangan...

Penetapan Pemenang Pilkada Tunggu Putusan MK

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang belum...

Pilkada Kota Tangerang: Arief-Sachrudin 609.428 Suara, Kolom Kosong 102.386 Suara

Tangerang - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali...

KPU Kota Tangerang Gelar Pemungutan Suara Susulan di Dua Rumah Sakit

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melaksanakan...