Connect with us

METROPOLITAN

Begini Jawaban BPMPPTSP Soal Indomaret di Kabayan yang Ditolak Pedagang

Published

on

Banten Hits – Keberadaan minimarket Indomaret di Jalan Yomaga No.54, Kelurahan Kabayan, Kecamatan/Kabupaten Pandeglang mengundang reaksi keras dari pedagang kecil.

Apalagi, untuk memuluskan pembangunannya, minimarket tersebut diduga melakukan praktik kotor dengan membagi-bagikan sejumlah uang kepada warga setempat agar mendapat rekomendasi warga.

BACA: Pedagang Kecil di Kabayan Pandeglang Tolak Indomaret

Menanggapi hal tersebut Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPPTSP) Pandeglang, Sukran menyayangkan, pihak Indomaret yang sudah mendrop barang-barang penjualannya. Padahal, izin pendirian belum dikantongi.

“Tidak boleh begitu dong, karena semua kegiatan harus ada izinnya, yàng jelas sudah menyalahi aturan, suruh siapa dia drop barang,” tegas Sukran, kepada awak media, di gedung Setda Pandeglang kepada wartawan, Senin (30/5/2016).

BACA :  Polisi Amankan 10 Paket Sabu Saat Ringkus ABG di Ciledug

Menurutnya, pengusaha tidak bisa semena-mena langsung mendirikan bangunan tempat usaha, lantaran harus menempug dan menyelesaikan proses perizinannya. Mulai dari aspek tata ruang, kajian lingkungan termasuk rekomendasi dari warga setempat.

BACA: Ditolak Pedagang, Indomaret di Kabayan Pandeglang Terancam Gagal Beroperasi

“Kita nanti cek lingkungan untuk persyaratan perizinanya, bagaimana aspek tata ruanganya, apalagi masyarakatnya menolak karena merasa dirugikan, ya tidak akan dikeluarkan dong,” jelasnya.

Sejuah ini, Sukran mengaku, belum mengetahui bangunan itu diperuntukan untuk apa, karena bangunan tersebut memang sudah ada. Untuk memastikan hal itu, pihaknya akan meninjau lokasi dengan berkoordinasi dengan Satpol PP.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler