Bekas Kantor BKD Lebak Dibiarkan Tak Terawat

Date:

Banten Hits – Bekas Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebak yang berlokasi tepat di depan Kantor Bupati Lebak, Jalan Abdi Negara, dikelilingi sampah-sampah plastik bekas makanan ataupun sampah lainnya.

Pantauan Banten Hits, kantor yang direncanakan akan menjadi Museum Multatuli tersebut belakangan ini lepas dari perhatian pemerintah daerah khususnya dinas terkait.

“Padahal lokasinya di pusat kota, ditambah dengan adanya keberadaan taman, jelas akan meningkatkan intensitas pengunjung. Namun sayangnya banyak sampah plastik berserakan yang dibiarkan begitu saja,” kata Mulyana salah satu pengunjung taman, di Rangkasbitung, Minggu (29/5/2016).

Mulyana mempertanyakan, pemerintah setempat sudah berkomitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama dari sampah plastik. Namun, fakta di lapangan yang jelas di depan mata seakan dibiarkan begitu saja.

“Ada petugas yang membersihkan dari dinas kebersihan, tapi hanya di pinggir jalan saja tidak ke halaman eks Kantor BKD tersebut. Padahal ruang lingkupnya kan sama saja, belum lagi kalau malam banyak anak-anak muda yang nongkrong,” ungkapnya.

Mulyana meminta pemerintah daerah seharusnya segera bertindak, mengingat ramai belakangan ini isu Kabupaten Lebak ingin meraih adhiwiyata.

“Katanya mau dapet adhiwiyata, tapi kalau kaya gini sih saya sebagai masyarakat biasa saja bisa menilai. Sayang lah ini kan pusat kota, masa iya mau dibiarkan kotor gitu saja,” imbuhnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...