Connect with us

METROPOLITAN

Harapan Irna Terkabul, BPK Berikan Opini WDP

Published

on

Banten Hits – Doa Bupati Irna Narulita akhirnya terkabul. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Penggunaan Anggaran 2015.

Maklum saja, saat itu masih di era Bupati Erwan Kurtubi, BPK tidak menyatakan pendapat alias disclaimer terhadap hasil laporan pengelolaan keuangan Kabupaten Pandeglang Tahun Anggaran 2014.

BACA: Irna: Mudah-mudahan Pandeglang dapat WDP

“BPK RI memberikan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) thd Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Pandeglang 2015,” tulis Irna melalui akun facebooknya, Selasa (31/5/2016).

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Pandeglang, Kurnia Satriawan mengatakan, opini WDP yang diberikan BPK merupaka hasil dari upaya perbaikan yang telah dilakukan.

BACA :  Pelaku Vandalisme Musala Darussalam Kembali Berulah, Kali Ini Gunting Kabel Audio Musala Lainnya

“Alhamdulillah, dengan upaya perbaikan proses penyajian laporan keuangan. Begitu juga rekomendasi-rekomendasi dari BPK RI terhadap hasil audit keuangan tahun lalu sudah kami tindaklanjuti, walaupun belum semuanya terselesaikan karena butuh waktu yang panjang, dan kedepan pasti kami akan perbaiki lagi,” papar Kurnia.

Kurnia mengaku, enggan menutup-nutupi apa saja yang masih menjadi kendala dan masalah yang mesti diselesaikanya pada tahun 2016.

“Kita benahi yang harusnya diselesaikan, dan kita berusaha agar bisa mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” pungkasnya.(Nda)



Terpopuler