Connect with us

METROPOLITAN

Ini Aturan Pembuangan dan Pengangkutan Sampah di Kecamatan Pinang

Published

on

Banten Hits – Jajaran Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, menggelar pertemuan dengan sejumlah RT, RW, lurah, pengawas kebersihan, sopir, kernet truk sampah dan bentor, serta petugas kebersihan lainnya di Aula Kecamatan Pinang, Senin (30/5/2016). Pertemuan ini membahas proses pengangkutan sampah di Kecamatan Pinang, sekaligus menyosialisasikan aturan baru mengenai pembuangan sampah oleh masyarakat dan pengambilan sampah oleh petugas.

“Pertemuan ini membahas tentang sampah. Kita kan ada aturan baru mengenai pembuangan sampah dan pengangkutan sampah,” kata Camat Pinang Maryono, Senin (30/5/2016).

Maryono menjelaskan, Kecamatan Pinang memiliki 11 truk sampah, 11 bentor, dan 11 gerobak sampah, yang seluruhnya dibagikan ke masing-masing kelurahan supaya sampah dapat terangkut maksimal.

BACA :  Polisi Bubarkan Aksi Karyawan Batavia

Ada sedikitnya empat wilayah di Kecamatan Pinang yang membutuhkan perhatian lebih karena volume sampahnya yang lebih banyak dari pada lokasi lain, seperti Kelurahan Panunggangan utara, Kelurahan Kunciran Indah, Kelurahan Pinang, dan Kelurahan Sudimara Pinang.

“Ada empat lokasi yang membutuhkan perhatian lebih. Jadi, kalau daerah lain pengangkutan sampah bisa hanya sampai jam 12 saja, di empat kelurahan itu bisa sampai jam 2,” ungkapnya.

 Maryono menambahkan, warga dapat membuang sampah mulai jam 20.00-05.00 WIB, sedangkan pengangkutannya bisa dilakukan mulai jam 05.00 WIB. Jika ada warga yang melanggar akan dikenakan sanksi berupa teguran, pemanggilan, hingga dilaporkan ke polisi.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler