Karang Taruna Multatuli Wakili Banten Lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Nasional

Date:

Banten Hits – Menyandang sebagai salah satu Daerah Tertinggal di Provinsi Banten, tak membuat Kabupaten Lebak juga tertinggal dalam hal prestasi.

Hal ini terbukti setelah Karang Taruna Multatuli berhasil menjadi juara terbaik dalam lomba Karang Taruna tingkat Provinsi Banten, 9 Mei 2016.

Prestasi tersebut otomatis menghantarkan Karang Taruna yang bermarkas di Keluarahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung ini akan mewakili Provinsi Banten di ajang yang sama di tingkat Nasional pada Agustus 2016 nanti.

“Ya, bulan Agustus kita akan mewakili Lebak dan juga Banten di tingkat Nasional,” kata Ketua Karang Taruna Multatuli, Dede Rohmatullah, di Rangkasbitung, Selasa (31/5/2016).

Dede mengungkapkan, dari hasil penilaian dewan juri, Karang Taruna Multatuli berhasil menjadi juara dikarenakan kelembagaannya yang dinilai terstruktur, termasuk Usaha Ekonomi Produksi (UEP) yang menarik dan berbeda dengan Karang Taruna yang lain.

“Kita mencoba buat ide pengganti kantong plastik yang belakangan ini mulai membuat sejumlah Kepala Daerah merasa geram dengan membuat ‘tas strawberry’,” tutur Dede.

Menurutnya, munculnya ide membuat tas strawberry tersebut setelah Pemerintah mengeluarkan kebijakan tentang plastik berbayar.

Sementara, Sekretaris Karang Taruna Lebak, Ace Sumirsa Ali, mengapresiasi keberhasilan Karang Taruna Multatuli yang akan berjuang membawa nama harum Karang Taruna di Provinsi Banten di tingkat Nasional.

“Saya harap bisa menjadi juara Nasional, karena sudah 8 tahun kita tidak lagi merasakan manisnya juara,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...