Kawanan Begal Bersenjata Babak Belur Dihajar Warga di Tangsel

Date:

Banten Hits – Dua dari enam kawanan begal sepeda motor di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (31/5/2016), babak belur dihakimi warga.

Keduanya ditangkap warga setelah beraksi di Jalan Kayu Manis RT 04 RW 02, Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Tangsel. Untuk memuluskan aksinya, kawanan begal ini mempersenjatai dirinya dengan sejumlah senjata tajam dan tidak segan-segan melukai calon korbannya yang berusaha melawan.

Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri saat dihubungi menuturkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Enam kawanan bersenjata golok dan celurit membuntuti calon korbannya yakni Yanuar Sofyan, yang melintas di Jalan Kayu Manis.

“Waktu itu korban konvoi dengan rekannya yang juga membawa sepeda motor. Tapi, teman korban sadar kalau ia sedang dibuntuti,” kata Mansuri.

Enam pelaku begal yang mengendarai tiga sepeda motor itu memepet Yanuar dan rekannya yang langsung tancap gas lantaran curiga terhadap gerak-gerik pelaku.

“Saat mulai dipepet tiga motor pelaku, rekan korban langsung kabur, sehingga tinggal Yanuar yang dikepung oleh enam orang diduga begal itu,” jelas Mansuri.

Nahas, Yanuar yang sudah terkepung tak dapat berkutik.Para pelaku langsung mengalungi Yanuar dengan celurit dan golok.

“Korban langsung teriak minta tolong setelah sepeda motornya berhasil dibawa kabur,” ucapnya.

Warga yang mendegar teriakan Yanuar langsung menghampiri lokasi dan akhirnya berhasil menangkan dua dari keenam pelaku begal. Sayang, sepeda motor Mio GT berwarna merah B 3230 ECC milik Yanuar berhasil dibawa kabur keempat palaku

Polisi mengaku, sudah mengantongi tiga identitas dari empat pelaku yang kabur dari amukan massa tersebut.

“Kami amankan dua orang berinisial GS (20) dan SA (20), dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih dan dua smartphone,” terang Mansuri.

Atas perbuatan keduanya, Polisi menjerat Pasal 365 KUH Pidana tentang Pencurian dengan Kekerasan yang diancam hukuman maksimal sembilan tahun penjara.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...