Connect with us

METROPOLITAN

Urine Wakil Walikota Cilegon Positif Benzodiazephine

Published

on

Banten Hits – Badan Narkotika Nasional (BNN) memeriksa urine 167 pejabat eselon II dan III serta pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, Senin (30/5/2016).

Pemeriksaan urine juga dilakukan BNN terhadap Walikota Cilegon Tb Iman Aryadi dan Wakilnya Edi Ariyadi. Hasil pemeriksaan diserahkan langsung oleh BNN kepada Walikota sebagai pimpinan pegawai.

Dari hasil pemeriksaan urine tersebut, 10 pegawai terbukti positif mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung zat benzodiazepine. Zat tersebut juga ditemukan pada urine milik Edi Ariyadi.

BACA: BNN Periksa Urine Pejabat Pemkot Cilegon

“Ya, dari hasil pemeriksaan itu, 10 orang positif mengandung benzodiazepine. Termasuk saya, karena saya dalam kondisi tidak sehat, saya pilek dan diberikan obat dari dokter untuk radang tenggorokan. Saya juga sedang mengkonsumsi obat hipertensi, makanya waktu dites, saya positif,” papar Edi

BACA :  Tragedi Macam Ini Selalu Berulang di Banten; Warga Miskin Sakit Kalau Tak Ditandu Bambu Diangkut Pikap

Edi mengaku, untuk mengklarifikasi hal tersebut, ia sudah menyerahkan rekam medis kepada pihak BNN agar tidak dipersepsikan berbeda oleh publik. Selain itu, Edi juga mengikuti proses pemeriksaan dari dokter internal BNN Kota Cilegon.

Sementara itu, terkait dengan 9 pegawai yang juga positif akan secepatnya memberikan klarifikasi kepada pihak BNN. Termasuk lanjut dia, bagi 40 PNS yang belum menjalankan tes urine akan secepatnya dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA: BNN Tunggu Klarifikasi 6 Anggota DPRD Cilegon Positif Benzodiazepine

“Sembilan orang itu mengandung benzo, satu lagi positif ampetamin. Yang sudah diklarifikasi itu saya, sementara yang 9 orang belum diklarifikasi,” jelasnya.

Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi mengapresiasi langkah yang dilakukan BNN untuk membersihkan PNS dari jerat Narkoba. Iman menegaskan, pemeriksaan urine akan berlanjut kepada para pegawai yang ada di luar lingkup Pemkot.

BACA :  Dua Remaja Asal Cisoka Tangerang dan Bogor Tenggelam di Pantai Sawarna

“Yang 40 orang itu wajib nanti ikut tes urine,” kata Iman yang hasil pemeriksaan urinennya negatif.

Jika 9 PNS yang terindikasi positif menggunakan obat penenang tidak melakukan klarifikasi dan terbukti benar menggunakan Narkotika, Pemkot Cilegon akan mengambil tindakan tegas.

“Kita bicarakan dengan BNN apakah direhabilitasi atau tidak. Yang pasti kalau terbukti menggunakan Narkotika akan diberikan sanksi karena itu pelanggaran,” tegasnya.(Nda)



Terpopuler