Ikuti Lomba Desa, Wabup Tanto Minta SDM di Mekarsari Terus Ditingkatkan

Date:

Kabupaten Pandeglang – Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal yang penting untuk mewujudkan kompetensi yang tinggi. Salah satunya, SDM di Desa Mekarsari, yang merupakan Buffer Zone (wilayah penunjang) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung.

“Lomba Desa (Lomdes) tingkat Provinsi ini harus menjadi contoh kita harus bersaing dengan daerah lain untuk menunjukan karya dan kreatifitas,” kata Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, saat membuka acara penilaian lomdes tingkat Provinsi Banten, di Aula Kantor Desa Mekarsari, Selasa (31/5/2016).

Untuk itu, Tanto mengharapkan SDM di Desa Mekarsari terus ditingkatkan. Pasalnya, persaingan kedepan tidak lagi hanya sebatas persaingan dengan daerah sendiri melainkan dengan daerah luar. Wabup juga berharap, Mekarsari mampu meraih hasil positif, agar dapat memacu daerah lain yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Saya harap Desa Mekarsari ini menjadi juara lomdes tingkat Provinsi, sehingga Desa lainnya yang ada di Kabupaten Pandeglang dapat termotivasi untuk terus membangun Desanya,” ujarnya.

Masih kata Wabup, kerapihan, kebersihan, dan ketertiban dalam penataan Desa tidak hanya dilakukan saat akan diadakan lomdes.

“Mudah–mudahan ini jadi motivasi untuk terus membangun Desa, tidak cuma saat lomdes saja, tapi harus seterusnya walaupun tidak ada lomdes,” serunya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Banten Sigit Suwitarto mengatakan, lomdes lebih mengarah kepada evaluasi Desa. Penialaian yang akan dilakukan diantaranya Administrasi Pemerintahan Desa, layanan masyarakat, dan output dari hasil program yang direncanakan oleh Desa.

“Kami akan lihat langsung ke lapangan, dan kami akan nilai secara objektif. Lomdes ini juga dikuti oleh tiga Kabupaten Kota yaitu Tangerang, Lebak dan Pandeglang,” jelasnya.(Humas Kabupaten Pandeglang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Menang Besar Musim Lalu di Putaran Dua, Kini Kekalahan Lebih Besar Justru Dialami Persita

Berita Sepakbola - Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Tangerang, Persita...

Catat! 17 – 31 Maret 2022 BKD Kabupaten Pandeglang Buka Pendaftaran Lelang Jabatan Eselon II B

Pandeglang - Badan Kepegawaian dan Diklat atau BKD Kabupaten...

Bupati, Asda dan Seluruh Kepala OPD di Pandeglang Bakal Berangkat ke Bogor Besok

Pandeglang - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Pandeglang, akan...

Pemkab Pandeglang Mulai Sosialisasikan Standar Pelayanan Minimal

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten Pandeglang mulai mensosialisasikan Standar Pelayanan...