Connect with us

BERITA

“Lawan Terbesar Rano Karno Adalah Wahidin Halim”

Published

on

Banten Hits – Indo Barometer merilis hasil survei keterpilihan dan popularitas calon gubernur Banten selama rentang 7-12 April 2016. Hasilnya, Anggota DPR RI yang juga wali kota Tangerang selama dua periode, Wahidin Halim (WH), berada di posisi dua menempel petahana Rano Karno dalam survei Indo Barometer yang dirilis di Ballroom Hotel Le Dian, Kota Serang, Rabu (1/6/2016).

BACA JUGA: Survei Indobarometer: WH Tempel Rano Karno

Pemaparan hasil survei dilakukan peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli, berbarengan dengan acara diskusi eropong Banten 2017″ yang diselenggarakan Laboraturium Ilmu Pemerintahan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

“Lawan terbesar Rano Karno adalah Wahidin Halim. Orang yang tidak puas dengan pemerintahan Rano akan beralih ke Wahidin Halim,” kata Hadi.

BACA :  Deklarasi WH-Andika, Macet Mengular di Jalan Raya Serang-Pandeglang

Sementara, praktisi komunikasi politik Universitas Indonesia Ibnu Hamad, meminta masyarakat tak gampang mengamini hasil survei yang sudah dirilis tersebut. Alasannya, 800 responden bukanlah hasil survei. Ditambah, survei yang dirilis merupakan hasil survei satu bulan ke belakang.

“Jangan terlalu promotif, ini hanya 800 orang bukan hasil survei. Ini ada aspek propaganda. Di survei (Indo Barometer) ini Bang Doel hebat, tapi survei ini sudah lewat sebulan. Siapa yang punya uang lakukan survei lagi,” ujarnya.

Profesor UI di bidangnya ini menambahkan, dinamika politik di Banten masih berlangsung hingga menjelang Pilgub 2017, atau persisnya hingga pendaftaran bakal calon gubernur Banten dilakukan. 

“(Persisnya saat) pendaftaran balon, karena calon itu sudah benar-benar daftar. Resminya baru September 2016 ada waktu 3 bulan, bisa 1-2 kali survei lagi. Bisa menarik untuk dilakukan,” pungkasnya.(Rus)

BACA :  Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Terpopuler