Connect with us

Cendekia Bicara

Politik Uang di Pilgub Banten Disebut Kategori Gawat

Published

on

 

Banten Hits – Politik uang pada ajang pesta demokrasi di Provinsi Banten, sudah dikategorikan gawat. Praktik-praktik penyelipan uang kepada pemilih kerap terjadi saat sosialisasi calon, terutama saat bulan puasa yang akan segera tiba beberapa hari ke depan.

Pernyataan tersebut dikatakan praktisi komunikasi politik Universitas Indonesia Ibnu Hamad saat menyampaikan paparan pada diskusi “Meneropong Banten 2017” yang diselenggarakan Laboraturium Ilmu Pemerintahan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Le Dian Hotel, Kota Serang, Rabu (1/6/2016).

“Jangan sampai masyarakat menerima uang dari calon gubernur Banten, dan jangan sampai karena uang, Banten jadi dipimpin oleh orang yang tidak tepat. Karena satu suara menentukan kita lima tahun ke depan,” ungkapnya.

BACA :  Pengamat Untirta Sebut Pilgub Banten 2017 Kurang Bergairah, Ini Penyebabnya

Ibnu Hamad juga menjelaskan, pada bulan puasa nanti, kampanye terselubung bakal calon gubernur Banten diprediksi akan marak. Mereka biasanya menyisipkan obrolan yang menjurus pada pemilihan saat menggelar buka puasa bersama.

“Di bulan puasa ini dipastikan akan ada banyak calon gubernur yang mengadakan kampaye terselubung, meski hari kampanye belum dimulai,” jelasnya.

Selain Ibnu Hamad, diskusi tersebut menghadirkan Dr. Abdul Hamid, pengajar Universitas Tirtayasa; dan Hadi Suprapto Rusli, peneliti Indobarometer.(Rus)

Terpopuler