Connect with us

METROPOLITAN

Satu Tahanan Kabur di Rutan Jambe Dibekuk

Published

on

Banten Hits – Jajaran Satreskrim Polresta Tangerang akhirnya berhasil menangkap kembali Jaka Graha (32), salah satu dari tiga tahanan yang kabur dari Rutan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/5/2016) malam. Mereka kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, dengan memanfaatkan kelengahan petugas yang mengawal mobil tahanan.

BACA JUGA: Tiga Tahanan Kabur Usai Sidang di PN Tangerang

Wartawan Banten Hits Ahmad Ramdzy melaporkan, Jaka Graha ditangkap kembali di Jalan Raya Curug, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Selasa (31/6/2016), atau tepat satu mingggu  setelah dia kabur. Penangkapan terhadap Jaka Graha dilakukan setelah petugas berhasil meminta bantuan isteri tersangka.

“Ya, benar. Satu tahanan yang kabur sudah kita tangkap kembali setelah satu minggu melarikan diri. Pelaku selalu berpindah-pindah tempat dari Legok ke Curug, Kabupaten Tangerang hingga ke Purwakarta, Jawa Barat dan kembali ke Legok. Kita pancing dia keluar dengan dibantu oleh istrinya,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Gunarko saat dihubungi Banten Hits, Rabu (1/6/2016).

BACA :  Pengemudi Honda Mobilio yang Tabrak Ruko di Jl DI Panjaitan Cilegon Meninggal Dunia

Gunarko menjelaskan, Jaka Graha merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor. Jaka kabur bersama Hanafi Harun bin Purnomo (18) asal lampung dan Abdul Rohim bin Marwan (24) asal Brebes, Jawa Tengah. Ketiganya merupakan tahanan titipan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa yang sedang menjalani sidang di PN Tangerang.

Buntut dari kaburnya tiga tahanan ini, Propam Polda Banten memeriksa tiga orang, dua di antaranya anggota Polresta Tangerang dan petugas Kkejari Tigaraksa yang saat itu melakukan pengawalan terhadap mobil tahanan yang membawa para pelaku. 

BACA JUGA: Tiga Orang Diperiksa Terkait Tiga Tahanan Rutan Tangerang yang Kabur

“Ada tiga orang yang diperiksa. Pengemudi mobil, anggota yang disebelahnya dan anggota dari Kejaksaan,” kata Kabid Propam Polda Banten AKBP Mulia Nugraha, saat dihubungi Banten Hits, Kamis (26/5/2016) malam.(Rus)

BACA :  Curi Motor di Lebak, Dimyati Didor Polisi

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler