Connect with us

BERITA KANDIDAT

Survei Indo Barometer: WH Tempel Rano Karno

Published

on

Banten Hits – Anggota DPR RI yang juga wali kota Tangerang selama dua periode, Wahidin Halim (WH), berada di posisi dua menempel petahana Rano Karno dalam survei Indo Barometer yang dirilis di Ballroom Hotel Le Dian, Kota Serang, Rabu (1/6/2016). 

Wartawan Banten Hits Mahyadi melaporkan, rilis hasil survei Indo Barometer dilakukan bersamaan dengan digelarnya diskusi “Meneropong Banten 2017” yang diselenggarakan Laboraturium Ilmu Pemerintahan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Survei Indo Barometer dilakukan selama rentang 7-12 April 2016 dengan 800 responden yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.

Peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli mengatakan, dari belasan nama yang muncul, jika disimulasikan menjadi delapan besar, maka tingkat keterpilihan Rano Karno mencapai 34,5 persen, sementara Wahidin Halim 18,9 persen.

BACA :  Nobar Debat Publik, Kedua Pendukung Cagub Banten Nyaris Ricuh

Di bawah Rano Karno dan Wahidin Halim, ada Andika Hazrumy, anggota DPR RI yang juga anak Ratu Atut Chosiyah, mantan gubernur Banten yang kini dipenjara karena korupsi. Kemudian nama lainnya adalah Dimyati Natakusumah, Mulyadi Jayabaya, Tantowi Yahya, Taufiqurachman Ruki, dan Anton Apriantono.

“Ada 26 persen yang belum memutuskan. Biasanya ini akan berubah dukungan suaranya setelah ditetapkan calon.

Menunggu kampanye baru itu bisa pergeseran suara, bergantung dinamika politik di daerah. Bisa terdistribusi normal, bisa juga ke salah satu calon,” kata Hadi.

Selanjutnya, survei menyimulasikan empat kandidat, yaitu Rano Karno menjadi 38 persen, Wahidin Halim 20,3 persen, Andika Hazrumy naik menjadi 5,9 persen, dan Dimyati 3,6 persen.

BACA :  Tak Hanya Restu Prabowo, Irna Narulita Incar Rekomendasi Dua Partai Besar Ini

“22,4 persen belum memutuskan. Tidak tahu 8,6 persen,” ungkap Hadi.(Rus)

 

Terpopuler