AKBP Wiji Lestanto Jabat Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang

Date:

Banten Hits – Jabatan Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota kini tak lagi diemban AKBP Sutarmo. Sebagai gantinya, Polri menunjuk AKBP Wiji Lestanto yang sebelumnya bertugas di Mapolda Metro Jaya.

Hal tersebut saat dilakukan serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Irman Sugema, di Mapolres Metro Tangerang Kota, Jalan Daan Mogor, Kecamatan/Kota Tangerang, Kamis (2/6/2016).

Sementara, AKBP Sutarmo akan menempati jabatan barunya sebagai Kasubdit Subdaling Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Hari ini kita serah terima jabatan dari Kasat Reskrim sebelumnya AKBP Sutarmo digantikan oleh AKBP Wiji Lestanto”, kata Irman.

Rotasi jabatan ini kata Irman merupakan instruksi Kapolda Metro Jaya dan merupakan kegiatan rutin sebagai upaya peningkatan kinerja dalam penyelenggaraan organisasi untuk meningkatkan optimalisasi kinerja
pelayanan publik yang diberikan Polri.

“Saya harapkan, rotasi ini mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang diwujudkan dengan dedikasi, kerja keras, semangat solidaritas dan kekompakan, sehingga tuntutan dan keresahan masyarakat dapat dijawab,” pintanya.

Mantan Kapolresta Tangerang ini juga berpesan agar Kasat Reskrim yang baru bisa meneruskan prestasi yang telah diukir oleh AKBP Sutarmo, dengan mencapai seluruh target yang sudah di susun.

Polri yang merupakan pengayom masyarakat, harus membuka mata dan telinga mendengar isu-isu terkait permasalahan yang ada di masyarakat. Hal ini agar kewenangan yang selama ini di emban oleh instansi Kepolisian tidak tergeser ke instansi lain karena ketidakpedulian Kepolisian terhadap keresahan masyarakat.

“Saingan kita semakin banyak, kewenangan kita semakin berkurang, jangan sampai masyarakat menjadi tidak percaya lagi karena kita dianggap tidak peduli,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...