Connect with us

METROPOLITAN

Carita Coconout Island Salah Guna Izin, Irna : Jangan Dibongkar Dulu

Published

on

 

Banten Hits – Komisi I DPRD Pandeglang menyatakan Carita Coconout Island (CCI) yang berlokasi di Desa Caringin, Kecamatan Labuan, telah menyalahgunakan izin. Pasalnya, izin CCI hanya waterboom namun di lokasinya terbangun puluhan cottage yang disewakan bagi para pengunjung. 

BACA JUGA: DPRD Pandeglang Sebut Carita Coconout Island Salah Guna Izin

Menanggapi hal itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menunggu itikad baik pengelola CCI untuk menyelesaikan izinnya. Meski Pandeglang butuh investasi, namun kata Irna, pihaknya tidak segan membongkar bangunan tersebut.

“Jangan dibongkar dulu, ibu kan perlu investasi. Kalau mereka mau mengurus izinnya, kami apresiasi. Dan kerjasamanya dengan pemerintah daerah seperti apa, provit buat perusahan seperti apa, jadi ibu tunggu untuk menyusul izin-izinnya,” kata Irna kepada Banten Hits di gedung Setda Kabupaten Pandeglang, Selasa (31/5/2016).

BACA :  "Mamah, Buka Dulu. Itu Bukan Mayang. Mayang Ada di Atas, Mah"

Irna mengaku, pihaknya saat ini tengah menginventarisir perusahaan mana saja yang berizin dan yang tidak berizian, karena ada saja pengusaha yang mencari celah untuk mengelabui pemerintah. Dalam persoalan ini, Irna mengaku banyak mendapatkan informasi dari media.

“Ada hal lain memang, pengusaha banyak yàng mencari celah seolah-olah tidak terdeteksi oleh pemerintah. Yang awal (izinnya) bangun ini, malah bangun B, itu kan gak masuk ke PAD (Pendapatan Asli Daerah),” katanya.

Untuk memastikan supaya hal itu tidak terjadi, dalam waktu dekat Irna akan memanggil Badan Pelayanan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPPMPTS) Kabupaten  Pandeglang untuk meminta keterangan selaku instansi terkait.(Rus)

BACA :  Berkas Perkara Penipuan Pengembang Perumahan PT CKK Dilimpahkan Polres Tangse ke Kejari 

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler