Connect with us

METROPOLITAN

Tumpukan Sampah di Warung Jaud Dikeluhkan

Published

on

Banten Hits – Selain tak sedap dipandang mata, tumpukan sampah di Jalan Warung Jaud tepatnya di depan Komplek Lebak Indah, Kota Serang, juga dikeluhkan warga dan pengedara kendaraan.

Pasalnya, tumpukan sampah yang berasal dari rumah tangga tersebut tak jarang mengeluarkan aroma tak sedap sehingga mau tidak mau, warga atau pengendara sepeda motor yang melintas harus menutup hidungnya.

Meski sudah ada imbauan agar tidak membuang sampah di lokasi tersebut, namun sayang imbauan tersebut tak dipatuhi warga. Tumpukan sampah pun semakin hari semakin tinggi.

Menurut Mita (35) salah satu warga mengatakan tumpukan sampah yang berada di jalan ini menimbulkan bau menyengat, banyak dihinggapi lalat dan belatung serta membuat pemandangan yang tidak enak. Beberapa pengendara yang melintas di jalan terlihat menutup hidung atau mempercepat laju kendaraan saat melewati hamparan sampah yang ada di sisi utara jalan ini.

BACA :  Perda Retribusi Perizinan Tertentu di Kabupaten Tangerang Disahkan

“Kalau udah hujan sampahnya jadi bau banget,” tutur Mita salah seorang warga kepada Banten Hits, Kamis (2/6/2016).

Selain membuat pemandangan jadi tak sedap dan mengeluarkan aroma tidak enak, tumpukan sampah kerap berserakan ke badan jalan. Akibatnya, saluran drainase di jalan tersebut tersendat, sehingga mengakibatkan banjir.

“Kalau hujan di sini sering banjir akibat sampah yang menutupi saliran air, bisa mencapai 20 centimeter airnya,” ungkap Birin salah satu tukang ojek.

Birin berharap agar Pemerintah memperhatikan kondisi gunungan sampah yang sudah mengganggu kenyamanan warga.

”Iya, harus sering diangkut apalagi warga sering banget buang sampah di situ, padahal sudah dilarang,” imbuhnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler