Connect with us

Pemkot Tangerang

Arief: Meski Puasa, Pelayanan Harus Optimal

Published

on

Kota Tangerang – Meski tengah menjalankan ibadah puasa, Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang diminta tetap menjaga semangat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Meski puasa, pelayanan tetap harus optimal kepada masyarakat,” pesan Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah saat memimpin apel pagi yang dilanjutkan halal bi halal (saling meminta dan memberi maaf satu sama lain), dan penyerahan Surat Keputusan Pensiun bagi 15 pegawai yang telah purna tugas, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (3/6/2016),
 
Menurutnya, pelayanan publik yang diberikan secara optimal dengan penuh keikhlasan juga bagian dari ibadah. Momen puasa ini tentunya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai sebuah ladang ibadah, dengan senantiasa melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sepenuh hati, terutama dalam pelayanan.

Untuk itu, Pemkot Tangerang akan memberikan kemudahan pada ASN selama Ramadan, diantaranya dengan penyesuaian jam kerja.
 
“Pengurangan jam kerja mudah-mudahan bisa memberikan kemudahan pada ASN dalam menjalankan ibadahnya dan tentunya dengan tetap memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” ungkap Walikota dihadapan para pegawai.
 
Sebagai seorang muslim yang ingin mencapai derajat takwa, kedatangan bulan yang penuh rahmat dan pengampunan ini, lanjut Arief harus disambut gembira dan penuh rasa syukur.

“Sudah sepatutnya kita melakukan persiapan diri untuk menyambut kedatangan bulan Ramadan, agar Ramadan kali ini semakin berkualitas dan dapat mengantarkan kita menjadi orang yang semakin bertakwa,” tambah Arief.
 
Walikota mengajak seluruh aparatur untuk menjadikan Ramadan menjadi bulan penuh ibadah dan evaluasi diri dalam rangka meningkatkan kualitas diri.

“Artinya, apa yang kita lakukan sebagai aparatur khususnya dalam memberikan pelayanan,” ucapnya.
 
Begitu juga bagi 15 pegawai yang telah memasuki pensiun. Arief berpesan untuk senantiasa memberikan manfaat bagi semua orang. Ia juga mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya.
 
“Meski sudah pensiun, tetaplah berkarya dan berikan manfaat pada masyarakat,” harapnya.

Seperti Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Rudi Nazir Iskandar. Di mata Walikota, sosok Rudi merupakan orang yang luar biasa.

“Keluarganya di Bandung, tapi pekerjaan beliau di Kota Tangerang. Semua itu dilakukan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Seberat apapun tugas, kita harus bisa belajar dari beliau-beliau ini yang punya dedikasi dan tanggug jawab tinggi,” serunya.
 
“Mudah-mudahan segala pengabdian Pak Rudi dan rekan-rekan sekalian, dapat menjadi pembelajaran agar kita senantiasa istiqomah melakukan tugas dan kewajiban sebagai ASN,” sambungnya.

Arief juga turut menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada semua pegawai.

“Marhaban ya Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga ibadah puasa kita diberi kelancaran dan diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” tutupnya.  

Selepas apel, Arief yang turut didampingi Wakil Wali Kota, H. Sachrudin, Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri, para asisten, serta kepala dinas, pun langsung menyalami para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang.
 
Sebagai informasi, berdasarkan Surat Edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Nomor 03 Tahun 2016 Tentang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI dan Polri pada Bulan Ramadhan yaitu bagi instansi pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja :
 
Hari Senin-Jumat Pukul: 08.00-15.00, dengan Waktu istirahat Pukul: 12.00-12.30.

Hari Jumat, Pukul: 08.00-15.30, dengan Waktu istirahat Pukul: 11.30-12.30.(Humas Kota Tangerang)

Trending