Perbaiki Jalan Aweh-Mekarjaya, Dinas Bina Marga Lebak Habiskan Dana Rp3,4 Miliar

Date:

Banten Hits – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga (BM) Kabupaten Lebak tahun ini memperbaiki ruas jalan Aweh-Mekarjaya. Untuk memperbaiki kerusakan di ruas jalan tersebut, Pemkab setempat menggelontorkan dana sebesar Rp3,4 Miliar.

Dana tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler sarana dan prasarana penunjang yang diberikan Pemerintah Pusat.

Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan BM Lebak, Entoy Saepudin, kepada Banten Hits, kemarin, mengatakan, tahun ini BM mendapat kucuran dana sebesar Rp45 Miliar dari Pemerintah Pusat.

Dana tersebut dipecah untuk 15 paket pekerjaan yang tersebar di 10 Kecamatan, salah satunya jalan Aweh-Mekarjaya, Kecamatan Kalanganyar.

“Ada 15 paket pekerjaan yang kita lakukan di 10 Kecamatan, salah satunya Kalanganyar,” kata Entoy.

Saat ini, paket pekerjaan tersebut dalam proses pelaksanaan, bahkan sudah ada juga yang selesai dan sudah bisa dinikmati masyarakat. Entoy meminta seluruh pelaksana kegiatan mengerjakan pekerjaannya sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditentukan.

“Pelaksana bekerja dengan baik sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal dan dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat,”pintanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...