Connect with us

BERITA KANDIDAT

Tantowi Yahya Mundur dari Pilgub Banten 2017

Published

on

 

Banten Hits – Politisi Partai Golkar Tantowi Yahya memutuskan mundur dari bursa Pilgub Banten 2017, menyusul disahkannya Undang-undang Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Tantowi mengaku tak berani mundur dari DPR RI sesuai prasyarat dalam undang-undang tersebut.

“Karena undang-undangnya sudah disahkan, saya nggak berani mundur (DPR RI). Kalau Pak Dim (Dimyati Natakusumah) memang sudah mau mundur. Tapi saya nggak berani. Jadi saya urungkan untuk pencalonan (Pilgub Banten 2017),” terang Tantowi kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja ke Markas Korem 064 Maulana Yusuf Serang, Jumat (3/6/2016).

Awal Februari 2016 lalu, Tantowi Yahya memutuskan maju dalam Pilgub Banten 2017. Bahkan, Tantowi juga mengklaim sudah mendapat restu Ketum Golkar saat itu Aburizal Bakrie. Tantowi yang merupakan warga Banten, tergugah maju dalam Pilgub Banten untuk membenahi provinsi tempat selama ini dia tinggal.

BACA :  Dimyati Tunggu Keputusan Ulama untuk Pendampingnya

“Saya sebagai warga Banten, saya lebih mudah mengerti Banten,” ucap anggota Komisi I DPR RI ini beberapa waktu lalu.

Tantowi juga membuktikan keseriusannya untuk maju sebagai calon gubernur Banten dengan melakukan serangkaian kunjungan ke sejumlah tokoh di Tanah Jawara, salah satunya Kapolda Banten Boy Rafli Amar.

BACA JUGA: Temui Kapolda Banten, Tantowi Yahya “Kulonuwun” Maju Pilgub

Elemen untuk memuluskan langkah politik Tantowi Yahya di Banten juga sudah dibentuk, yakni barisan relawan Tantowi Yahya (Baraya) Banten yang dideklarasikan di Hotel Le Dian Serang, Jumat (12/2/2016).

BACA JUGA: Baraya Siap Menangkan Tantowi Yahya di Pilgub Banten

Namun, kini langkah politik Tantowi Yahya melalui Pilgub Banten 2017 terhenti, karena Tantowi lebih memilih meneruskan karir politik di sebagai wakil rakyat di parlemen.(Rus)

BACA :  Mulyadi Jayabaya Sakit, Paparan Visi Misi di Hanura Diwakilkan

 

 

Terpopuler