Polda Banten Tangkap Empat Pengedar Narkoba Jaringan Aceh

Date:

Banten Hits – Empat pelaku pengedar Narkoba jenis Sabu yang merupakan jaringan Aceh berhasil diringkus jajaran Polda Banten bersama Badan Narkotika Nasional Provoinsi (BNNP) setempat.

Dari keempat pelaku yakni Hy alias DYK, YL alias BKR, RZ dan Ir alias APH, petugas berhasil mengamankan barang bukti Sabu seberat 2.205,21 gram. Mereka diringkus oleh petugas gabungan dalam operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar).

Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri, kepada awak media mengatakan, penangkapan terhadap para pengedar Sabu ini bermula saat tim gabungan mengamankan tersangka Hy pada tanggal 3 Juni 2016 di Desa Caringin, Kecamatan Cisoka, Tangerang. Dari Hy, petugas menyita 0,34 gram Sabu.

Di hari yang sama, petugas dengan cepat meringkus YL dan menemukan Sabu yang disimpan YR seberat 11,221 gram.

Satu hari setelahnya, dari pengembangan yang dilakukan petugas terhadap Hy dan YR, petugas akhirnya mengamankan RZ, yang berperan sebagai perantara jual beli Sabu yang dilakukan HY di kawasan Industri Modern Cikande, Serang.

Kemudian, seorang perantara, IR, juga berhasil ditangkap. IR merupakan perantara dalam transaksi Sabu di gerbang kawasan Industri Modern Cikande. Dari tangan IR, petugas menyita Sabu seberat 20,678 gram yang disimpan di dalam rumahnya.

“Sampai saat ini tim masih melakukan mengejar ZA, pemilik Sabu dan MZK yang juga berperan sebagai perantara. Kedunya sudah kita tetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ungkap Dofiri.

Selain menyita 2.205,21 gram Sabu, petugas juga mengamankan handphone, timbangan, plastik, klip, sendok, dan gunting.

“Dengan terungkapnya jaringan peredaran Narkoba ini, maka kurang lebih 4.410 anak bangsa terselamatkan dari bahaya Narkoba,” jelas Dofiri.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...