Connect with us

METROPOLITAN

Ribuan Petasan dan Miras Dimusnahkan Polres Pandeglang

Published

on

Banten Hits – Sebanyak 5.532 petasan dam 1.380 minuman keras (miras) dimusnahkan di halaman Mapolres Pandeglang, Senin (6/5/2016). Pemusnahan terhadap kedua barang bukti tersebut dilakukan tepat satu hari pelaksanan ibadah puasa.

Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan kepada awak media mengatakan, kedua barang bukti tersebut merupakan hasil razia penyakit masyarakat (pekat) setiap Polsek. Kecamatan Labuan, Kadu hejo dan Panimbang disebebut menjadi wilayah peredaran miras tertinggi di Kabupaten berjuluk Kota Santri ini.

“Yang kita musnahkan adalah 1.380 miras, terdiri dari 118 anggur kolesom, 13 bungkus miras jenis kecut, 13 botol bir, dan 1.160 anggur buah. Semetara untuk petasan yang kita musnahkan terdiri dari 5.000 petasan korek, 500 jambore, dan 32 petasan mercon, serta 50 keping VCD bajakan,” beber Ary.

BACA :  Kontingen Lebak Sabet Juara Umum di Ajang FLS2N Banten

Ary menegaskan, pihaknya akan terus menutup ruang bagi peredaran miras di wilayah hukum Polres Pandeglang. Terlebih saat ini adalah bulan Ramadan, peredaran miras harus ditutup rapat.

“Kami akan lebih ketat melakukan operasi-operasi selama Ramadan. Kami juga bekerjasama dengan ormas) yang kami minta untuk segera melaporkan jika menemukan miras agar langsung kami tindak,” ucapnya.

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengharapkan, Pandeglang bersih dari peredaran miras. Ia menilai, miras tak jauh berbeda dengan Narkoba yang bisa merusak generasi bangsa.

BACA JUGA: Sidak Bahan Pokok, Irna Malah Temukan Miras di Pasar Badak

“Kami juga akan instens melakukan pengawasan, salah satunya seperti di pasar-pasar. Seperti kemarin, ternyata warung yang menjual makanan dan minuman ringan ternyata juga jual miras,” ucapnya.

BACA :  Idham Azis Resmi Dilantik Jadi Kapolri, Politisi Muda di Tanah Jawara Beberkan Rekam Jejaknya

Untuk itu, Irna berharap koordinasi antara Pemkab Pandeglang dengan Kepolisian bisa terus terbangun untuk menindak peredaran miras, terutama selama bulan Ramadan.(Nda)



Terpopuler