Selama Ramadan, PMI Lebak Butuh 1.260 Kantong Darah

Date:

Banten Hits – Untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Lebak membutuhkan 1.260 kantong darah. Namun, hingga saat ini, PMI baru mampu mengumpulkan sekitar 50 persennya.

Kepala UTD PMI Lebak Suhara Manulang mengatakan, 1.260 kantong darah tersebut untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan, dan 10 hari arus balik di bulan Syawal.

“Ada 640 kantong darah yang telah kita himpun, ini kita dapat dari sejumlah perusahan yang berada di luar Lebak, karena Lebak baru bisa menyumbang sekitar 30 persennya dari kebutuhan,” ungkap Suhara, Senin (6/6/2016).

Untuk mengejar 50 persen kebutuhan darah, pihaknya kata Suhara mengupayakan dengan mengoptimalkan Mobil Unit (MU) milik UTD PMI Lebak.

“Kita akan himpun melalui Masjid-mesjid dan pusat perbelanjaan yang berada di Jabodetabek, mudah-mudahan dengan upaya tersebut dapat memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan arus balik,” katanya.

Suhara berharap, masyarakat khususnya kelurga pasien agar mau ikut mendonorkan darah bagi keluarganya yang memang membutuhkan.

“Bila setiap keluarga pasien bisa mendonorkan darahnya, itu akan sangat membantu sekali,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...