Alun-alun Bakal Ada di Setiap Kecamatan di Kota Tangerang

Date:

 

Banten Hits – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), akan segera membangun alun-alun di setiap kecamatan di Kota Tangerang. Untuk merealisasikan program itu, pemerintah menggelontorkan dan pembangunan sebesar Rp 2 miliar.

Yulianto Wibisono, salah seorang staf pembangunan, pemeliharaan, dan pemantuan taman dan hutan kota pada DKP Kota Tangerang mengatakan, pembangunan alun-alun di setiap kecamatan di Kota Tangerang merupakan instruksi Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

“(Program) ini atas instruksi pak Wali, jadi DKP melaksanakan untuk membuat alun-alun di setiap Kecamatan,” kata Yulianto, Senin (6/6/2016).

Yulianto menjelaskan, untuk pembangunan alun-alun itu, setiap kecamatan harus menyediakan lahannya karena DKP Kota Tangerang hanya membiayai pembangunannya saja. Saat ini, baru Kecamatan Cibodas dan Kecamatan Neglasari yang sudah menyediakan lahannya.

“Besar anggarannya Rp 2 milliar dan Kecamatan harus menyediakan lahan. Nanti kami yang bangun. Saat ini yang sudah siap Kecamatan Neglasari dan Cibodas,” ujarnya.

Untuk Kecamatan Neglasari, kata Yulianto, proses pembangunannya saat ini sudah dalam proses lelang proyek. Letak Alun-alun Kecamatan Neglasari ini berada depan Kelurahan Kedaung Wetan dengan luasnya sekitar 1 hektar.

“Saat ini yang sedang dalam tahap pengerjaan ada di Kecamatan Neglasari, di depan Kelurahan Kedaung Wetan luasnya sekitar 1 hektar,” ujarnya.

Yulianto melanjutkan, tujuan dibangunnya alun-alun di setiap kecamatan di Kota Tangerang sebagai ruang publik, di mana masyarakat dapat berkumpul dan mengadakan acara kecamatan di alun-alun. Tempat ini ke depan bakal dilengkapi tempat main anak, lapangan olahraga, dan fasilitas lainnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...