Hadiri Sidang Perdana Pembunuh Eno, Warga Serang: Jangan Ada Rekayasa!

Date:

 

Banten Hits – Pengadilan Negeri (PN) Tangerang menggelar sidang perdana pembunuhan sadis Eno Parihah dengan terdakwa yang masih berstatus pelajar SMP, RAL (16), Selasa (7/6/2016). Keluarga Eno Parihah dan sejumlah pihak yang bersimpati terhadap eno sudah tiba di PN Tangerang sejak pukul 07.00 WIB.

Wartawan Banten Hits Hani Widiani melaporkan, keluarga dan simpatisan hadir di PN Tangerang dengan membawa sejumlah poster dan spanduk. Mereka menolak jika RAL digolongkan anak-anak. Pasalnya, dengan status anak-anak, Rahmat Alim dipastikan akan mendapatkan hukuman ringan.

“Kita cuma mau pengadilan tidak melakukan rekayasa,” kata Ulumudin, koordinator masyarakat simpatisan keluarga Eno Parihah.

RAL di mata tetangganya dikenal sebagai sosok pendiam namun kerap bergaul dengan orang dewasa yang sudah bekerja. Para tetangga tak pernah menyangka RAL bisa melakukan tindakan keji. 

“Dia (RA) mah pendiem, jarang ngomong makanya gak nyangka bisa kaya gitu,” ujarnya.

BACA JUGA: Pembunuh Sadis Eno Parihah yang Masih SMP Dikenal Pendiam

RAL merupakan siswa SMP El-Marzukiyah yang berlokasi di Jalan Raya Kosambi, Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Sebelumnya, RAL diberitakan siswa SMPN 1 Kosambi.

Menurut Ketua Yayasan SMP El-Marzukiyah, Sayuti, RAL merupakan siswa yang memiliki nilai rata-rata sedang. Tidak ada perilaku aneh yang memperlihatkan bahwa RAL bisa melakukan perbuatan sesadis itu.

BACA JUGA: Siswa SMP Pembunuh Eno Parihah Pindahan Pesantren

“Sikapnya biasa aja seperti anak pada umumnya. Rata-rata nilainya juga sedang, tidak menunjukan tanda-tanda atau keanehan, normal aja,” ujarnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...