Connect with us

METROPOLITAN

PKL Cilame Ngeyel, Satpol PP Kota Serang Siapkan Sanksi

Published

on

 

Banten Hits – Pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Cilame, Kelurahan Cimuncang, Kota Serang, tak pernah kapok berjualan meski beberapa kali terjaring razia penertiban Satpol PP Kota Serang. Sikap “ngeyel” pedagang ini membuat Satpol PP Kota Serang pusing.

Dihubungi Banten Hits melalui telepon selulernya, Selasa (7/6/2016), Kasatpol PP Kota Serang Maman Lutfi mengatakan, PKL Jalan Cilame, sudah ditertibkan dan dipindahkan ke sekitar Pasar Rau dan ke area Stadion Maulana Yusuf. 

“Bukan kita kesulitan melakukan penertibannya, karena sebelumnya telah kita tertibkan 100 PKL di daerah Cilame. Tapi sekarang mereka kembali berjualan lagi, dan memang PKL ini susah diberi tahu, serta belum paham tentang kepentingan umum harus diutamakan,” ungkapnya kesal.

BACA :  Partisipasi Penghuni Rumah Elit dan Apartemen di Banten Rendah Terhadap Sensus Penduduk

Maman menjelaskan, Satpol PP Kota Serang akan kembali melakukan pembongkaran secara paksa terhadap PKL Jalan Cilame mulai Rabu (8/6/2016). Dalam penertiban itu, Satpol PP akan memberikan pengarahan supaya PKL mengerti di mana saharusnya mereka berjualan.

“Kita akan dorong lagi dengan melakukan pembongkaran secara paksa, karena memang sudah tugas Satpol PP untuk menertibkan PKL yang belum tertib,” jelasnya.

Para PKL di Jalan Cilame itu, kata Maman, akan diarahkan untuk berjualan di atas Pasar Rau atau bekas stadion sebelah timur.

“Tapi kalau masih membandel akan kita berikan sangsi dengan menyita barang jualannya,” ucapnya.(Rus)



Terpopuler