Connect with us

METROPOLITAN

BNK Tangsel Waspadai Peredaran Ganja Sintetis

Published

on

Banten Hits – Badan Narkotika Kota (BNK) Tangerang Selatan (Tangsel) kini tengah mewaspadai peredaran Narkoba jenis ganja sintetis yang terkandung dalam tembakau Gorilla.

Tercatat, hingga Juni 2016, BNK sudah menemukan tiga kasus Narkoba jenis baru tersebut menyasar remaja di wilayah Serpong dan Pamulang.

Kepala BNK Tangsel, AKBP Heri Istu, Kamis (9/6/2016) mengatakan, kandungan di dalam tembakau Gorilla mengandung zat Cannabinoid atau Halusinogen (halusinasi).

“Ini temuan baru dari minyak ganja sintesis yang ditaruh di tembakau, efeknya dapat menimbulkan halusinasi bagi si pemakai,” terang Heri.

Heri mengungkapkan, munculnya Narkoba jenis baru ini bermula dari temuan dokter rumah sakit di Bintaro, Pondok Aren. Pihak rumah sakit melaporkan ada seorang pasien remaja dengan kondisi mirip sakau.

BACA :  Usai Apel, 22 Anggota Propam Polresta Tangerang Dites Urine

“Saat di bawa ke UGD, remaja tersebut sudah seperti orang kesurupan selama tiga hari. Remaja ini mengaku dikasih temannya rokok dari ganja cap Gorilla,” beber Heri.

Tembakau Gorilla lanjut Heri, menyerupai bentuk rokok pada umumnya. Hanya saja, sudah disemprot dengan kandungan ganja sintesis di dalamnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler