Connect with us

METROPOLITAN

Soal Jaga K3, SKPD di Pandeglang Belum Layak Diacungi Jempol

Published

on

Banten Hits – Lembaga atau instansi Pemerintah seharusnya bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, salah satunya dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Namun, hal tersebut sepertinya masih jauh bisa diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang yang kini dipimpin Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban.

Hal ini terlihat masih banyak spanduk maupun baliho yang dipasang di titik-titik wilayah Kota, yang seharusnya menjadi area steril dari salah berbagai macam media promosi tersebut.

Ironisnya, banyak spanduk dan baliho yang terpampang berasal dari dinas dan instansi di Kabupaten Pandeglang. Tentu saja, keberadaan spanduk-spanduk tersebut sudah melanggar Peraturan Daerah (Perda) tentang Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3).

BACA :  Dinkes Kota Tangerang Buka Posko Pengaduan Vaksin Palsu

“Sesuai Perda K3, Alun-alun harus steril. Tapi malah dipasang oleh mereka dengan seenaknya. Kesadarannya masih benar-benar rendah,” kata Kasi Trantib Basatpol PP Pandeglang, Entong Herumaen, Kamis (9/6/2016).

Tentu saja kondisi tersebut kata Entong sangat disayangkan lantaran keberadaan spanduk-spanduk tersebut mengganggu keindahan Kota. Entong mengungkapkan, spanduk yang banyak ditertibkan bertuliskan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa.

“Kebanyakan itu ucapan untuk Ramadan,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler