Dua Tersangka Korupsi Jembatan Kedaung Tangerang Ditahan

Date:

 

Banten Hits – Kejaksaan Negeri Serang menahan dua tersangka dugaan korupsi pembangunan Jembatan di Kelurahan Kedaung, Kota Tangerang yakni mantan Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten Sutadi dan Direktur PT Alam Baru Jaya (ABJ) M Khlois, Kamis (9/6/2016).

Penahanan terhadap dua tersangka itu dilakukan saat pelimpahan berkas perkara oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Banten ke Kejari Serang. Sutadi yang mengenakan batik lengan panjang dan topi merah tidak merespons pertanyaan awak media. Begitu pun M Kholis diam seribu bahasa.

Berdasarkan pantauan, kedua tersangka keluar dari ruang Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Serang sekira pukul 16.00 WIB. Keduanya langsung digiring jaksa memasuki kendaraan tahanan untuk langsung dibawa ke Rutan Kelas II B Serang.

Sutadi dan M. Kholis diduga telah melakukan korupsi pembangunan jembatan di Kedaung, Kota Tangerang pada 2012 lalu senilai Rp 23,42 miliar. 

Salah satu Penyidik Ditres Krimsus Polda Banten mengatakan, kedua tersangka sudah menjalani tes kesehatan di Kedokteran Kesehatan Polda Banten. 

“Sudah kita lakukan tes kesehatan, keduanya sehat. Memang ada tensi darah naik. Wajar itu karena kaget,” kata salah satu Penyidik Polda kepada wartawan di kantor Kejari Serang, Kamis (9/6/2016).

Kasi Pidsus Kejari Serang Agustinus Olaf Mangontan menambahkan, kedua tersangka ditempatkan di Rutan kelas IIB Serang karena takut tersangka dalam hari ke depan menghilangkan barang buktinya.

“Kami lakukan penahanan karena dikhawatirkan tersangka melarikan diri, menghilangkan barang bukti, dan mempersulit persidangan,” ujar Agustinus Olaf Mangontan usai pelimpahan tahap II di Kejari Serang.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...