Kepercayaan Masyarakat Terhadap Baznas Rendah

Date:

Banten Hits – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Serang, Habibi Asyafah mengaku, kepercayaan masyarakat terhadap Baznas masih rendah.

“Kepercayaan kepada Baznas masih kurang. Alasannya kenapa, saya juga tidak tahu,” kata Habibi, saat ditemui di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Kamis (9/6/2016).

Habibi menjelaskan, Baznas merupakan lembaga yang berfungsi menyalurkan Zakat dari masyarakat yang menyerahkannya melalui Baznas untuk nantinya diserahkan kembali ke masyarakat yang memang berhak menerima zakat tersebut.

”Zakat kita berikan kepada pasukan kuning, panti, tokoh masyarakat dan masyarakat yang sudah mendaftar sebagai penerima zakat,” ujarnya.

Kata dia, penerimaan zakat pada tahun mencapai Rp20 Miliar. Namun, pihaknya tidak menargetkan berapa zakat yang harus terkumpul untuk kemudian dibagikan kembali kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Tidak ada target, berapapun kita kumpulkan untuk kembali dibagikan. Penyerahan zakat kepada penerima juga tidak asal, kita kroscek apakah memang orang itu berhak atau tidak menerima,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...