Connect with us

METROPOLITAN

Bangun Fakultas Kedokteran, Rektor Untirta Minta Dukungan Ketua DPR RI

Published

on

 

Banten Hits – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sebagai satu-satunya universitas negeri di Provinsi Banten, akan segera membangun fakultas kedokteran. Rencananya, tahun 2017 Untirta sudah mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk fakultas kedokteran itu.

Hal itu disampaikan Rektor Untirta Sholeh Hidayat saat menyambut kunjungan Ketua DPR RI Ade Komarudin ke Untirta, Sabtu (11/6/2016). Turut menyambut Ade Komarudin, Wali Kota Cilegon Tb. Iman Ariadi, Wakil Wali Kota Cilegon Edi Aryadi, dan Wakil Wali Kota Serang Sulhi.

“Kampus ini Pak, masih mengusahakan dalam melakukan pembuatan fakultas kedokteran. Dalam proposal pengajuan pendirian Fakultas Kedokteran Untirta, sudah kita berikan Kemenristek,” kata Sholeh Hidayat.

BACA :  Diperiksa KPK Terkait Suap Pembangunan Transmart, Edi Ariadi Akui Ada Sejumlah Pertemuan

Menurut Sholeh, rencana pembangunan Fakultas Kedokteran Untirta direncanakan dibangun di Kota Cilegon agar bisa berdekatan dengan Fakultas Teknik Untirta yang sebelumnya sudah lama berdiri di Kota Cilegon.

“Dalam hal pendirian fakultas kedokteran, sangat diperlukan dukungan Bapak (Ade Komarudin). Dalam waktu dekat, insya Allah pada tahun 2017 kami bisa membuka penerimaan mahasiswa baru,” harapnya.

Di depan Akom, Sholeh Hidiayat juga memaparkan, penerimaan mahasiswa baru di Untirta setiap tahunnya meningkat.

Menanggapi rencana itu, Ade Komarudin menyabut baik. Karena menurutnya, di Banten sudah berdiri RSUD Banten, karenanya harus dibarengi dengan pekerjanya.

“Ini memang baik, dan Pemprov Banten kan memiliki rumah sakit daerah. Sudah sesuai dengan kebutuhan pendirian fakultas kedokteran,” kata Akom.(Rus)

BACA :  Anggota Yonif 203 Arya Kemuning Jatiuwung Gelar Lomba Tarik Panser, Panitia Terpaksa Harus Lakukan Hal Ini



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler