Tahun Ini, Baznas Kab. Tangerang Salurkan ZIS Rp2,3 Miliar

Date:

Banten Hits – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang menyalurkan Zakat, Infak dan Sodaqoh (ZIS) kepada masyarakat penerima di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Ketua Baznas Kabupaten Tangerang, KH Afif Afifi mengatakan, untuk tahun ini ZIS yang disalurkan mencapai Rp2,3 Miliar. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya.

“Insya Allah mudah-mudahan pada tahun-tahun berikutnya Baznas bisa memberikan kontribusi lebih dalam penyaluran ZIS,” kata Afif, belum lama ini.

Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah mengatakan, Zakat, Infak, dan Shodaqoh merupakan perintah agama sebagai sebuah manifestasi dari ketaatan seorang hamba terhadap Sang Kholiq.

“saya berharap penyaluran dana ZIS dapat benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukan yang sesuai Syariah, agar apa yang menjadi tujuan ZIS itu sendiri dapat bermanfaat bagi penerima, dan kalau bisa tahun depan bapak-bapak dan ibu-ibu ini sudah tidak menerima zakat lagi tapi justru malah bisa membayarkan zakat mal nya,” harap Wabup.

Sementara itu, Marhamah salah seorang penerima zakat asal Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan mengaku bersyukur.

“Alhamdulillah penyaluran ZIS oleh Baznas Kabupaten Tangerang ini sangat bermanfaat sekali untuk orang yang tidak mampu seperti saya, apalagi seperti saat ini kebutuhan bahan pokok naik,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...