Connect with us

Pemkot Tangerang

Berbagi di Bulan Ramadan ala SDN Poris Gaga 8 Batu Ceper

Published

on

 

Kota Tangerang – Banyak cara untuk mengisi waktu luang di bulan Ramadan. Seperti dengan pesantren Ramadan yang dilakukan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Poris Gaga 8, Kecamatan Batu Ceper. Tak hanya itu, diakhir pelaksanaannya pada Sabtu (11/06/2016), mereka menutupnya dengan turut berbagi melalui bakti sosial dari siswa-siswi dan guru untuk teman-teman mereka yang kurang mampu dan yatim.

100 paket dari murid untuk murid yang berisikan perlengkapan sekolah dan keperluan jelang lebaran, seperti alat-alat tulis, biskuit, dan sirup dibagikan.

Camat Batu Ceper Mulyanto yang turut hadir dalam bakti sosial ini mengatakan, kegiatan seperti ini diharapkan dapat juga dicontoh oleh sekolah-sekolah yang ada di lingkup Kecamatan Batu Ceper. Apalagi kalau bisa diikuti semua sekolah yang ada di Kota Tangerang. 

BACA :  Pemkot Akan Bangun Gedung Pusat Oleh-oleh Khas Tangerang di Kecamatan Benda

“Itu yang kami harapkan,” katanya.

Menurutnya, bakti sosial ini tak semata hanya berbagi, tapi bagaimana menumbuhkan dan menanamkan jiwa kepedulian sosial sejak dini pada anak-anak. Yang diharapkan dapat terus diimplementasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari. 

“Dengan kepedulian sosial yang tinggi, kita harapkan dapat mengurangi kesenjangan sosial yang ada disekitar kita,” ucapnya di hadapan para murid, orang tua murid, guru, kepala sekolah dan unit pelaksana teknis pendidikan dasar Kecamatan Batu Ceper.

Dalam kesempatan ini, Camat menyampaikan apresiasinya atas kepeduliaan pihak sekolah yang telah menanamkan dan mengajarkan nilai-nilai akhlakul karimah kepada anak-anak. Kegiatan ini, salah satu wujud dari apa yang telah mereka dapatkan dari sekolah. Saling berbagi dan peduli dengan sesama.

BACA :  Arief: Harkitnas Jadi Momentum Menjaga Kota Tangerang

“Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan pada kita semua dan Kota Tangerang, amin yaa rabbal a’lamin,” harapnya.(Humas Pemkot Tangerang)

 



Terpopuler