Connect with us

METROPOLITAN

Menpan Yudi Minta Airin Ganti Kepala SKPD yang Ogah Integrasikan PTSP

Published

on

Banten Hits – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany diminta tak ragu mengganti kepala SKPD yang tak mau mengintegrasikan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Hal tersebut dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi, saat mengunjungi Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu (BP2T) Tangsel, Senin (13/6/2016).

Yuddy menjelaskan sanksi tegas tersebut diberikan, jika dalam tiga bulan kedepan kepala SKPD tidak juga mengindahkan penerapan tersebut.

BACA JUGA: Sidak ke Tangsel, Menpan RB: Absen Harus Online

“Kalau tidak punya upaya serius saya anjurkan supaya dievaluasi kepala SKPD itu, dan itu bisa diberikan sanksi, yang paling ringan ya diganti,” tegasnya.

BACA :  Disinggung Tatu, Begini Penjelasan Dindik soal Infak Guru untuk Rutilahu

Kata Yuddy, kebijakan satu pintu ini sudah tertuang dalam instruksi Presiden Joko Widodo.

“Sudah ada peraturan Pemerintahnya tentang Badan Pelayanan Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), jadi wajib diselenggarakan di satu kantor,” jelasnya.

Yuddy mengungkapkan, kepada dirinya, Airin mengakui, hingga saat ini dari 70 perizinan yang ditangani di wilayahnya, baru 19 pelayanan yang dipegang BP2T.

“Diakui sendiri oleh Ibu Walikota masih ada keenganan dari SKPD yang belum mengintegrasikan perizinan. Saat ini dari 70 izin yang seharusnya sudah masuk, baru 19 dikelola BP2T, artinya ada 50-an perizinan yang saat ini dikelola masing-masing SKPD dan belom dijadikan satu,” beber Yuddy.(Nda)

BACA :  Kejari Didesak Jebloskan Tersangka Lain Kasus Renovasi RSUD Rangkasbitung


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler