Connect with us

METROPOLITAN

Website Satpol PP Serang yang Diretas Mulai Diperbaiki

Published

on

 

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten Serang mulai memperbaiki website Satpol PP yang kurang lebih 12 jam dikuasai hacker, Minggu (12/6/2016). Hingga Senin (13/6/2016) siang, website tersebut masih belum pulih seperti semula. Pengelola memberikan keterangan website tersebut sedang dalam perbaikan.

Peretasan terhadap website resmi Satpol PP Kabupaten Serang ini diduga terkait penertiban warung makan di Kota Serang yang telah menjadi viral di media sosial. Website dengan URL http://satpolpp.serangkab.go.id tak bisa diakses sejak Minggu (12/6/2016) pagi sampai malam.

Hacker menyebut dirinya /Mr.AdsJr404 Ft Alfarizi_404. Pelaku juga menuliskan pesan berbahasa Inggris,”Deface just a game, if you say it’s a crime, that mean you’re stupid”. Belum ada keterangan resmi dari Pemerintah Kabupaten Serang terkait aksi hakcer yang berhasil meretas website resmi Satpol PP Kabupaten Serang.’

BACA :  KLB Corona, Tiga Bulan ke Depan RSUD Banten Tertutup untuk Umum

BACA JUGA: Buntut Razia Warteg, Website Satpol PP Serang Diretas Hacker

Sebagian berita yang menyebutkan razia warung makan itu terjadi di Kabupaten Serang, membuat Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah  turut mengklarifikasi. Melalui akun Facebooknya, Ratu Tatu menegaskan peristiwa itu tidak terjadi di wilayahnya. 

BACA JUGA: Tatu Klarifikasi Razia Warung Makan Bukan di Wilayahnya

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo membuat pernyataan di media massa online dan salah satu stasiun TV yang menyebut nama Satpol PP Kabupaten Serang dan akan memanggil Bupati Serang terkait masalah ini.(Rus)

 



Terpopuler