Connect with us

METROPOLITAN

Makanan Berformalin Ditemukan di Pasar Delapan Alam Sutera

Published

on

 

Banten Hits – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Laboratorium Kesehatan Daerah, dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melakukan sidak bahan makanan yang dijual di Pasar Modern Delapan, Kawasan Alam Sutera, Kota Tangsel, Selasa (14/6/2016).

“Demi kenyamanan konsumen, kami melakukan sidak ke Pasar Modern Delapan Alam Sutera, untuk mengetahui apakah ada bahan yang berbahaya pada bahan pangan yang dijual oleh pedagang,” kata Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah Tangsel Latifa Hanum.

Dalam sidak tersebut, petugas menemukan satu makanan yang menggunakan zat berbahaya jenis formalin, yaitu tahu goreng (tahu coklat). Petugas juga mengambil 16 sampel lainnya dari beberapa pedagang di Pasar Delapan.

BACA :  77 Pasien DBD di Puskesmas Panimbang Didominasi Usia 15 Tahun ke Bawah

“Kami di sini menguji hanya positif dan negatifnya saja, kalau untuk berapa banyak kadar formalin di dalam tahu tersebut harus ada penelitian lebih lanjut. Selain tahu, yang kami uji antara lain pacar cina, tempe, tahu, kolang kaling, usus ayam, sawi dan udang,” katanya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler