Spanduk Rano Disoal, Disebut Sarat Kepentingan Pribadi

Date:

Banten Hits – Spanduk bertuliskan “Marhaban Ya Ramadhan” milik Gubernur Banten Rano Karno yang bertebaran di seluruh pelosok Banten, dinilai syarat kepentingan pribadi. Spanduk-spanduk itu adalah azas manfaat sosialisasi Rano Karno selaku gubernur Banten yang juga bakal calon gubernur Banten 2017.

Pernyataan tersebut disampaikan Koalisi Membela Rakyat Banten di Lebak, Selasa (14/6/2016). Menurut mereka, pembuatan baliho dan spanduk yang didanai dari APBD Provinsi tahun 2016 melalui Humas Pemprov telah mencederai amanah rakyat.

“Kami menilai spanduk dan baliho tersebut adalah azas manfaat sosialisasi Rano Karno selaku gubernur Banten juga bakal calon Gubernur pada Pilgub 2017,” kata Iman Sempurna Pembina Koalisi Membela Rakyat Banten, kepada Banten Hits, Selasa (14/06/2016).

“Tidak menutup kemungkinan bahwa dalam proses pengadaannya pun diduga sarat kepentingan pribadi dan golongan, sebab dengan bermunculannya baliho/spanduk tersebut jelas sarat politik,” sambung Iman.

Kata Iman, masyarakat saat ini sudah cerdas dan tidak bisa dibodohi hal seperti itu. Patut diduga keras bahwa Rano Karno telah melanggar prinsip penggunaan anggaran yang partisipatoris, emansipatoris dan akuntabel.

“Ini harus disikapi oleh kita semua. Jangan gunakan anggaran rakyat untuk  kepentingan pribadi. Rano Karno selaku gubernur harus mempertanggungjawabkan atas penggunaan anggaran tersebut,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...