Connect with us

METROPOLITAN

Terminal 3 UIltimate Bandara Soetta Terancam Tak Beroperasi

Published

on

 

Banten Hits – Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta Tangerang terancam tak memiliki ijin operasional dari Kementerian Perhubungan jika tak segera memenuhi kekurangan perbaikan, menyusul uji kelayakan yang dilakukan Kementerian Perhubungan terhadap terminal tersebut, Senin (13/6/2016).

Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta Tangerang, diberi waktu dua hari sampai 16 Juni 2016 untuk memenuhi kekurangan yang disyaratkan Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk mendapatkan sertifikasi kelayakan penerbangan. 

“Rencananya Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta akan dioperasikan pada 20 Juni 2016. Namun dari hasil investigasi, masih ada beberapa yang harus dipenuhi oleh Angkasa Pura II,” kata Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan RI Yudhi Sari Sitompul usai uji kelayakan di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Senin (13/6/2016) malam.

BACA :  Ada Replika Kitab Maulid Raksasa di Pawai Taaruf MTQ Tigaraksa

jelasnya.

Meski tak secara rinci menjelaskan hasil uji kelayakan, Yudhi menyebut beberapa yang harus diperbaiki Angkasa Pura II di Terminal 3 Ultimate, di antaranya pelayanan umum, ruang pendingin, dan fasilitas penunjang lainnya untuk mengangkut sejumlah penumpang pada saat arus mudik Lebaran 2016. 

“Kita tidak ingin terminal yang mewah ini cacat karena masih banyak kekurangan yang mengakibatkan kedala penerbangan,” ucapnya.

“Kita harapkan AP II bisa memenuhui kekurangan yang ada di Terminal 3 Ultimate ini. Jika di dalam catatan kami belum terpenuhi, maka kami tidak bisa memberikan ijin operasi,” sambungnya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, mengaku siap memenuhi kekurangan dengan waktu yang diberikan Kemeneterian Perhubungan.

BACA :  Seorang Wanita di Ciputat Nyaris Ditembak Menantunya Sendiri

“Target kita pada Lebaran nanti Terminal 3 Ultimate bisa digunakan masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara. Kita berharap pada 20 Juni nanti Terminal Ultimate sudah bisa beroperasi,” jelasnya.(Rus)

 




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler