Connect with us

METROPOLITAN

Polisi Amankan Joki Balapan Liar di Kawasan Millenium Tigaraksa

Published

on

 

Banten Hits – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang menggagalkan aksi balapan liar di Kawasan Industri Millenium, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/6/2016) dini hari menjelang sahur. Puluhan joki berikut sepeda motornya yangdiketahui bodong berhasil diamankan petugas dari lokasi balapan liar.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan, aksi balap liar ini sering ditertibkan, namun selalu muncul kembali dan seperti main kucing-kucingan dengan petugas.

“Kami sering melakukan penertiban, namun aksi ini kembali lagi. Maka dari itu tindakan tegas seperti penahanan sepeda motor dan penelusuran terkait sepeda motor, termasuk bandarnya,” jelasnya.

Eko menambahkan, bagi para pembalap yang sudah dua kali tertangkap selain diberikan surat pernyataan kepada orang tuanya, juga akan diberikan surat peringatan ke sekolahnya.

BACA :  Polda Banten Siapkan 18 Posko Check Point dan Penyekatan Selama Larangan Mudik

Selain Kawasan Millenium, kawasan lainnya yang kerap dijadikan lokasi balapan liar adalah Kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Beberapa waktu lalu, Satlantas Polresta Tangerang menggelar razia balapan liar di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (14/2/2016). Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan 79 sepeda motor yang berada di lokasi balapan.

Dalam razia ini, petugas terpaksa memblokir akses di kawasan Citra Raya untuk melumpuhkan peserta balapan liar.

BACA JUGA: Razia Balapan Liar, Polisi Blokir Jalan di Citra Raya

“Teknis operasi kali ini adalah melakukan pemblokiran akses jalan di tempat-tempat sekumpulan anak remaja yang sedang melakukan aksi balap liar,” Kata Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi.(Rus)

BACA :  Intruksi Bupati Pandeglang Resmi Dikeluarkan, Pemungutan Suara Pilkades Mundur Lagi ke Tanggal 8 Agustus 2021



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler