Polisi Amankan Joki Balapan Liar di Kawasan Millenium Tigaraksa

Date:

 

Banten Hits – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang menggagalkan aksi balapan liar di Kawasan Industri Millenium, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/6/2016) dini hari menjelang sahur. Puluhan joki berikut sepeda motornya yangdiketahui bodong berhasil diamankan petugas dari lokasi balapan liar.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan, aksi balap liar ini sering ditertibkan, namun selalu muncul kembali dan seperti main kucing-kucingan dengan petugas.

“Kami sering melakukan penertiban, namun aksi ini kembali lagi. Maka dari itu tindakan tegas seperti penahanan sepeda motor dan penelusuran terkait sepeda motor, termasuk bandarnya,” jelasnya.

Eko menambahkan, bagi para pembalap yang sudah dua kali tertangkap selain diberikan surat pernyataan kepada orang tuanya, juga akan diberikan surat peringatan ke sekolahnya.

Selain Kawasan Millenium, kawasan lainnya yang kerap dijadikan lokasi balapan liar adalah Kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Beberapa waktu lalu, Satlantas Polresta Tangerang menggelar razia balapan liar di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (14/2/2016). Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan 79 sepeda motor yang berada di lokasi balapan.

Dalam razia ini, petugas terpaksa memblokir akses di kawasan Citra Raya untuk melumpuhkan peserta balapan liar.

BACA JUGA: Razia Balapan Liar, Polisi Blokir Jalan di Citra Raya

“Teknis operasi kali ini adalah melakukan pemblokiran akses jalan di tempat-tempat sekumpulan anak remaja yang sedang melakukan aksi balap liar,” Kata Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi.(Rus)

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Pemkab Tangerang Punya Program Gentrarama B2SA, Lebih Lengkap dari Makan Bergizi Gratis?

Berita Tangerang - Program Makan Siang Gratis atau Makan...

Toko Kosmetik di Kampung Kebon Kecap Teluk Naga Jadi Kedok Edarkan Ribuan Obat Terlarang

Berita Tangerang - Sebuah toko kosmetik di Kampung Kebon...

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...