Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Merangkak Naik, Berapa Harga Minyak Goreng dan Gula di Kota Serang?

Published

on

Banten Hits – Memasuki dua pekan bulan Puasa, sejumlah harga kebutuhan pokok terus merangkak naik. Tingginya permintaan dibarengi dengan terkendalanya distribusi menjadi penyebab naiknya harga.

 

Harga gula dan minyak goreng di daerah Kota Serang meningkat sebesar 7 persen. Hal itu disebabkan karena distribusinya susah di dapat dan banyak permintaan dari konsumen.

Data dari Disperindakop Kota Serang menyebut, kenaikan sejumlah kebutuhan pokok terjadi pada gula pasir dan minyak goreng, Kenaikan pada dua kebutuhan pokok tersebut mencapai 7 persen.

Harga gula pasir yang sebelumnya Rp15.333 per kilogram, kini mulai naik menjadi Rp16.333. Sementara harga minyak goreng naik menjadi Rp11.167 per kilogram dari sebelumnya Rp10.833.

BACA :  Investasi Jepang Paling Tinggi di Banten

Kasi Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Disperindakop Kota Serang, Ahmad Turmudi, kepada Banten Hits, kemarin mengatakan, untuk mengatasi lonjakan yang lebih tinggi pada harga dua jenis kebutuhan pokok tersebut, pihaknya akan menggelar bazar sembako di 6 Kecamatan.

“Dengan uang Rp10.000, masyarakat di Kecamatan Curug, Cipocok, Taktakan, Kasemen, Serang, dan Walantaka, sudah bisa dapat gula, beras, minyak

goreng dan terigu,” kata Turmudi.

Pihaknya mengharapkan, setelah bazar digelar, sejumlah harga kebutuhan pokok berangsur-angsur turun dalam seminggu sekali.

“Supaya beban masyarakat miskin juga bisa berkurang dan pasokan tetap aman,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler