Punya Sekretaris Definitif, KPU Kota Tangerang Harus Lebih Baik

Date:

Banten Hits – Ginanjar Taufiq, Kamis (16/6/2016), resmi dilantik sebagai Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang oleh Sekretaris KPU Provinsi Banten, Septo Kalnadi.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang turut hadir dalam pelantikan tersebut berharap, Sekretaris definitif membuat beban kerja di Sekretariatan KPU semakin mudah ditangani.

“Meski pegawai Pemda, saya minta agar pak Ginanjar bisa berlaku profesional dan independen. Sebab jika tidak, bisa kena aturan main ASN yang sanksinya bisa pemecatan,” tegas Arief.

Dia juga berharap, kerjasama yang sinergis dan profesional bisa ditunjukkan KPU, bukan hanya dengan Pemda, namun dengan semua lembaga vertikal yang ada di Kota Tangerang.

“Sekali lagi selamat bekerja, semoga hubungan KPU dengan seluruh lembaga vertikal lebih baik, lebih sinergis karena hal itu sebuah keniscayaan yang harus dijalin seluruh lembaga negara,” terangnya.

Diharapkan jugam dengan adanya Sekretaris definitif, kesekretariatan KPU Kota Tangerang lebaih baik, terutama dalam melayani komisioner.

“Kesekretariatan harus lebih baik, Sekretaris harus benar-benar bisa melayani para Komisoner layaknya istri melayani suami dalam rumah tangga, jadi saling melengkapi,” tambah Septo.

Septo mengaku, KPU Banten punya kepentingan untuk menjalin kerjasama yang profesional antara KPU dengan Pemda se-Banten. Sebab, sesuai dengan amanah Undang-undang, Pemda juga memiliki kewajiban yang sama memajukan demokrasi dan juga pelaksana kerja kepemiluan di daerahnya.

“Pelantikan Sekretaris KPU yang berasal dari pegawai Pemkot Tangerang di hadapan para SKPD merupakan langkah kerjasama yang baik, yang sinergis dan profesional yang harus dikedepankan agar capaian-capaian pembangunan demokrasi berjalan baik dari kedua lembaga negara ini,” papar Septo.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...