Jelang Arus Mudik , Stasiun KA Rangkasbitung Optimalkan Fasilitas

Date:

Banten Hits – Menjelang hari Raya Idul Fitri dan arus Mudik  Stasiun Kereta Api Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Benahi fasilitas untuk pemudik Lebaran 2016 sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Selama ini, fasilitas itu diberikan oleh PT KAI untuk masyarakat pengguna jasa angkutan kereta yang hendak mudik lebaran ke kampung halamannya.

“Kami menyediakan sarana fasilitas itu antara lain toilet secara gratis, tempat ibadah, kursi roda untuk disabilitas, ruangan menyusui, kursi penunggu dan charger,” kata Kepala Stasiun KA Rangkasbitung, Andri, Minggu (19/06/2016)

Selain itu, jaminan keamanan dengan disebar petugas terdiri dari TNI, Polri, Polsuska, PDL, dan Pramuka. PT KAI bekerja sama pemerintah daerah dengan mendirikan pos kesehatan dilengkapi peralatan medis kegawatdaruratan juga mobil ambulans.”Kami sudah siap melayani pemudik lebaran yang menggunakan jasa angkutan KA itu,” ucapnya.

Menurut dia, diperkirakan arus mudik lebaran tahun ini mengalami kenaikan sekitar tiga persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kenaikan pemudik tersebut kebanyakan para pekerja nonformal di daerah Jakarta dan Tangerang. Karena itu, pihaknya mengoptimalkan fasilitas dalam upaya pelayanan prima, seperti kursi roda untuk penumpang cacat permanen. 

Untuk penyandang masalah disabilitas akan dilayani petugas menggunakan kursi roda hingga ke atas rangkaian gerbong kereta. Selain itu, toilet gratis dan tempat ibadah untuk menunaikan ibadah salat. Penumpang juga khusus ibu yang mempunyai anak balita diberikan ruangan menyusui serta tempat charger telepon seluler. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...