Connect with us

METROPOLITAN

Minta THR ke Pengusaha, Camat Kelapa Dua Panggil Lurah Bencongan

Published

on

Banten Hits – Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, mengedarkan surat permohonan THR kepada sejumlah pengusaha di Kelurahan Bencongan, Kabupaten Tangerang. Surat bernomor 471/0-60-Kel.Bcn yang ditandatangani Lurah Bencongan Sukri itu diedarkan 15 Juni 2016.

BACA JUGA: Kelurahan Bencongan Tangerang Minta THR Juga ke Pengusaha

Terkait tindakan terpuji lurah Bencongan ini, Camat Kelapa Dua Yayat Rohiman mengaku tak tahu menahu soal surat edaran permohonan THR yang dikeluarkan Kelurahan Bencongan. Yayat pun akan memanggil Lurah Bencongan Sukri, Senin (20/6/2016) ini.

“Saya tidak tahu soal surat edaran kelurahan minta THR kepada pengusaha, besok (Senin, 20/6/2016) akan saya panggil yang bersangkutan untuk saya pintai penjelasan,” ungkap Yayat saat dihubungi Banten Hits, Minggu (19/6/2016).

BACA :  Ali Dipastikan Kenal Siti Lewat FB

Pria yang pernah menjabat di Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kabupaten Tangerang ini  berpendapat, seorang pejabat tidak dibenarkan meminta bantuan dana untuk alasan apapun tanpa ada penjelasan logis dari pengusaha. 

Sebelum permintaan THR Kelurahan Bencongan terungkap, hal yang sama sebelumnya dilakukan Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Surat bernomor 003/109/Pemb.Masy/2016 tertulis, pihak Kelurahan Pabuaran memohon partisipasi Hari Raya Idul Fitri 1437 H kepada pengusaha. Tujuannya tak lain, untuk memberikan THR kepada para staf Kelurahan.

Tak hanya terjadi di dua kelurahan itu, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang juga melakukan hal sama mengedarkan surat permohonan THR ke sejumlah pengusaha di wilayahnya. Berbeda dengan Kelurahan Pabuaran dan Kelurahan Bencongan, surat edaran permintaan THR yang dikeluarkan Kelurahan Mekarsari ditandatangani seseorang dengan jabatan Koordinator Lapangan.

BACA :  Paripurna Pengesahan APBD-P Lebak Diwarnai Unjuk Rasa Mahasiswa

BACA JUGA: Lagi Kelurahan di Tangerang Minta THR ke Pengusaha, Kali Ini Mekarsari

Terkait surat edaran permintaan THR yang dikeluarkan Kelurahan Mekarsari itu, Camat Neglasari Ubaidillah Ansar mengakui hal itu terjadi di wilayahnya. Namun menurutnya, yang membuat dan menyebarkan surat permintaan THR itu adalah oknum staf di Kelurahan Mekarsari.

“Memang itu benar tejadi di wilayah Kecamatan Neglasari, tapi yang melakukan bukan lurah tapi oknum staf dari Kelurahan Mekarsari,” kata Ubaidillah kepada Banten Hits.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler