Cegah Balapan Liar, Satlantas Polres Pandeglang Razia Dini Hari

Date:

Banten Hits – Untuk mencegah aksi balapan liar dan penggunaan knalpot bising, Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang menggelar razia di Alun-alun Pandeglang, Selasa (21/6/2016) dini hari. Sebanyak 25 pengendara motor ditilang dan dua unit motor tanpa dilengkapi surat kepemilikan sah diamankan.

“Sasaran utama pada razia kali ini yaitu balapan liar yang menjadi atensi Polda Banten. Hasil razia tadi kita tindak sebanyak 25 dan dua kendaran tanpa kelengkapan surat kendaraan kita amankan,” kata Satlantas Polres Pandeglang AKP Andika A kepada wartawan.

Andika mengungkapkan, dalam razia yang berlangsung satu bulan penuh selama Ramadan ini, jajarannya akan memberhentikan kendaran yang menggunakan knalpot racing. Pengendara yang menggunakan knalpot tersebut akan disuruh diganti di tempat atau motor tersebut ditahan.

“Bagi yang menggunakan knalpot racing, kita ambil tindakan dan besok supaya diambil di kantor dengan membawa orang tuanya. Sedangkan yang masih menggunakan knalpot tersebut supaya untuk diganti,” ucapnya.

Saat disinggung tingkat pencurian bermotor (curanmor) di Kabupaten Pandeglang, Andika mengamini angka curanmor di Pandeglang cukup tinggi. Razia yang dilakukan Satlantas Polres Pandeglang adalah salah satu upaya untuk menekan angka curanmor.

“Pencurian (motor) di tempat kita memang cukup tinggi, makanya salah satu upayanya dengan razia ini,” pungkasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...