Ini Jadwal Safari Ramadan Pemprov Banten

Date:

Serang – Pemprov Banten menggelar Safari Ramadan. Kegiatan Safari Ramadan yang digelar setiap tahun pada bulan Ramadan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Pemprov Banten dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Ini ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah antara Pemprov Banten dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, ulama dan masyarakat Banten,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Banten, Deden Apriandi, Senin (20/16/2016).

Kegiatan Safari Ramadan merupakan bagian dari menyemarakan Syiar Islam dan Syiar Ramadhan. Diharapkan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan keyakinan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Kita laksanakan selama 9 hari kedepan dan dimulai hari ini,” ucap Deden.

Safari Ramadan yang akan digelar di 8 Kabupaten/Kota di Banten tersebut akan dilakukan pertama kali di Kota Cilegon, tepatnya di PT Pelindo II Cabang Banten, dengan menggelar berbagai acara.

“Berdasarkan agenda yang didapat dari Biro Kesra acaranya ada pengobatan gratis, bazar murah Ramadan, santunan anak yatim dan dhuafa, pembagian sembako dan tausiyah Ramadan. Insya Allah Pak Gubernur langsung yang akan memimpin,” jelas Deden.

Setelah di Kota Cilegon, lanjut Deden, Safari Ramdan selanjutnya akan digelar di Kota Tangerang Selatan, tepatnya di Markas Batalyon Kavaleri Cobra 9 Satya Darma Serpong, Rabu 22 Juni 2016. Kemudian pada esok harunya, di Kota Tangerang di Masjid Ar-Royan Cibodas.

“Hari Jumat di Ponpes Modern Al-Hidayah Cijoro Rangkasbitung, Lebak. Hari Senin, di Yayasan Ponpes Daar El-Maarif, Cadasari Pandeglang. Di Kabupaten Serang di Kecamatan Tanara pada 28 Juni, dan dilanjut di Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang pada tanggal 30 Juni 2016.

“Safari Ramadan ditutup di Kecamatan Kasemen, Kota Serang pada tanggal 1 Juli 2016 dan dilanjut peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Al-Bantani KP3B,” urainya.

Selain Gubernur Banten, Safari Ramadan juga akan diikuti oleh Sekda Banten Ranta Suharta dan seluruh jajaran di lingkungan Pemprov Banten.

“Selain silaturahim Pak Gubernur dan Pak Sekda, beliau juga akan didampingi rombongan pejabat SKPD lingkungan Pemprov Banten dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKBD) Banten,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related