Connect with us

METROPOLITAN

Arus Mudik Tinggal Sebentar, Pemkab Pandeglang Baru Data Jalan Rusak

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang telah mendata jalan yang rusak, baik jalan nasional dan provinsi  yang akan dikoordinasikan dengan pihak Provinsi Banten guna mengantisipasi membludaknya kunjungan wisatawan dan arus mudik pada Lebaran tahun ini. Dengan begitu Pemkab Pandeglang meminta kepada pihak Provinsi Banten dan Kementerian Pekerjaan Umum segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kita sudah mendata (jalan rusak) dan termasuk dari laporan yang di Carita, walaupun itu jalan nasional yang sudah pada bolong bolong. Dinas terkait sudah berkoordinasi  dengan provinsi dan Kementerian PU,” kata Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban kepada wartawan.

Pendataan yang melibatkan  beberapa SKPD  terkait seperti Dinas Pariwisata, Pemuda dan olahraga (Dinsparpora), Dinas Bina Marga dan Sumber daya Air (DBMSDA) dan Dinas perhubungan dan komunikasi dan informatika (Dishubkominfo).

BACA :  Wali Kota Tangerang Keberatan Regulasi Transportasi Online Diserahkan ke Daerah

Tanto berharap, jalur menuju tempat wisata yang ada di Pandeglang seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan Pantai Carita dapat segera diperbaiki untuk menghadapi membludaknya kunjungan wisatawan pada libur panjang nanti.

“Kami berharap minimal H-7 segera diperbaiki,” pungkasnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler