Connect with us

METROPOLITAN

Ngaku Anggota BIN, Pelaku Begal Bawa Kabur Yamaha Mio

Published

on

Banten Hits – Novrialdi (29), warga Jalan Putra Aria, Kelurahan Cimanggis Barat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diringkus unit Reskrim Polsek Ciputat.

Pria ini diketahui merupakan satu dari enam kawanan begal yang beraksi di Jalan Ir. H Juanda, tepatnya di depan warteg Kharisma, Kampung Utan, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel.

Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri mengatakan, modus yang digunakan pelaku adalah dengan menghentikan laju kendaraan korban. Untuk menakut-nakuti korbannya, para pelaku mengaku sebagai anggota BIN dan menyebut sepeda motor yang dikendarai korban bermasalah.

“Mereka mengaku dari BIN dan bilang kalau motor korbannya itu bermasalah, Lima pelaku lain masih kita buru,” ujar Mansuri, Selasa (21/6/2016)

BACA :  Sehari Setelah Disidak Wali Kota, 300 Rumah Pemulung TPA Rawa Kucing Terbakar

Kata Mansuri, korban dan para pelaku sempat terlibat cekcok. Bahkan, satu pelaku mengeluarkan kata-kata kasar kepada korban.

“Setelah berdebat, korban mengunci sepeda motor dan pergi ke Polsek Ciputat untuk melaporkan kejadian ini. Tapi, pas korban datang dengan anggota ke TKP, sepeda motor korban sudah tidak ada,” ungkap Mansuri.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul merah B 6059 SUE yang diketahui milik Tri Laksono (60) seorang pensiunan PNS.

“Pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP, ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” kata Mansuri.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler